Home / SUMSEL RAYA / Banyuasin / GUBERNUR SUMSEL HADIRI PENCANANGAN BBGRM XIII & HKG PKK Ke-44

GUBERNUR SUMSEL HADIRI PENCANANGAN BBGRM XIII & HKG PKK Ke-44

814c5f9e79f6ba3d64e11a2947c67167

“ALEX NOERDIN : SKPD HARUS JADI MITRA KERJA TP-PKK ” 

MUBA, AmperaSumsel– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengharapkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sumsel, harus dapat menjadi mitra kerja Tim Penggerak PKK di setiap daerah masing-masing. Menurut Alex, TP-PKK memiliki peranan yang sangat penting dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, terutama dalam membangun kepribadian para pemuda yang harus dimulai dari dalam keluarga. Dijelaskannya, Saat ini generasi muda sangat mudah rapuh, apalagi bila mengenal narkoba. Dalam hal ini peran keluarga sangat penting apalagi bahaya narkoba sudah mulai menyentuh hingga ke sekolah-sekolah. “Seluruh SKPD khususnya yang terkait harus dapat bermitra dengan PKK dalam mendukung upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta ikut berperan dan bertanggung jawab atas masa depan generasi muda,” tegas Gubernur Alex Noerdin dalam acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Tingkat Prov. Sumsel Tahun 2016 di Stable Berkuda Jl. Wahid Udin Kel Kayuara Sekayu Kab. MUBA, Minggu (22/5/2016). 

Lanjut Alex mengatakan, penanggulangan, pencegahan dan pemberantasan narkoba di Sumsel sudah menjadi hal yang prioritas. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel bersama instansi terkait lainya terus gencar memerangi musuh besar bangsa yakni Narkoba. ”Untuk lingkup Sumsel sendiri, bagi TNI, Polri dan PNS harus ditindak tegas bila terlibat narkoba, karena penanganan masalah narkoba harus diprioritaskan. Kita harapkan TP- PKK juga dapat mendukung melalui program kerja Tata Laksana Rumah Tangga,” ujar Alex.

Ketua TP- PKK Sumsel, Hj.Eliza Alex mengatakan, dirinya sangat menaruh harapan yang besar kepada seluruh kader PKK di Sumsel agar mampu menjalankan berbagai program PKK serta mampu bekerja keras memperkuat 10 tugas pokok gerakan PKK. Menurut Eliza Alex, Sudah saatnya PKK harus mampu menciptakan kegiatan di bidangnya melalui 10 pokok gerakan PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat. “Disamping itu, PKK juga harus memberikan perhatian khusus pada Posyandu,memperkuat kelompok Dasa Wisma, dan senantiasa berkoordinasi dengan jajaran pemerintah dan kemitraan dengan organisasi lainnya,” imbuhnya. 

Sementara dalam kegiatan ini dihadiri langsung Plt Bupati Muba Beni Hernedi. Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, Bupati Ogan Ilir,Ilyas Panji Alam, Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti, Syarif Hidayat,Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya, Walikota Lubuk Linggau, SN. Prana Putra Sohe dan Bupati Musi Rawas Utara, Syarif Hidayat. Pencanangan BBGRM XIII ini bertema “Dengan BBGRM kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai pemerintah desa”,dan Peringatak HKG PKK ke-44 sendiri bertema “Mari kita wujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan dasa wisma”

Sebelumnya, dalam rangkaian Peringatan HKG PKK ke-44 tingkat Provinsi Sumsel kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) se-Provinsi Sumsel. Selain itu, juga dilakukan peninjau PKK cerdas di Desa Sido Rahayu Kecamatan Plakat Tinggi berupa ternak ikan lele, dimana program PKK cerdas tersebut merupakan binaan dari TP-PKK Provinsi Sumsel. (Jon)

 

Check Also

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

DODI REZA ALEX NOERDIN, AJAK SMSI EKSPLOR KONTEN KREATIF DI MUBA

Laporan : Release SMSI GEMAS – BANTEN Meski dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda …

KETUA ADVOKASI DAN PEMBELAAN WARTAWAN PWI PUSAT MINTA POLDA SULBAR USUT TUNTAS KASUS DEMAS LAIRA

Laporan : Rilis PWI Pusat GEMAS – PALEMBANG Ketua Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, …