PNS EMPAT LAWANG MASIH BANYAK “BUDI PACALAN”

images-1

EMPAT LAWANG, AmperaSumsel-Menanggapi permintaan Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah untuk diadakan pengajian minimal tiga bulan sekali, dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Kepala¬† Bagian Kemasyarakatan (Kabag Kesra) Setda Empat Lawang Munfazir mengatakan sudah siap untuk melaksankan pengajian yang dimaksud Plt Bupati Empat Lawang.“Sebenarnya pengajian yang dimaksud Plt Bupati sudah kita konsep, namun yang kita khawatirkan nantinya yang datang sepi jika Plt Bupati tidak ada,” ungkap Munfazir saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Menurut sudut pandang Munfazir, budaya “Budi Pacalan” (giat jika dilihat atasan) atau hanya datang jika ada Plt Bupati masih tinggi dikalangan PNS Pemkab Empat Lawang. Dan juga Plt Bupati memang sering pergi sebab itu dirinya mengaku khawatir nanti acara pengajian tersebut sepi. “Budaya yang diminta oleh Plt Bupati itu kan kerja keras dan kerja ikhlas, nah sepertinya dua hal itu sulit untuk di lakukan oleh PNS,” katanya.

Munfazir menilai, seharusnya walaupun tidak ada Plt Bupati, PNS harus tetap hadir guna bersilaturahmi dengan yang lainnya. “Datang kalau ada Plt Bupati, untuk dilihat oleh beliau,” cetusnya.Saat ini, dilanjutkan Munfazir, pihaknya sudah melakukan pembicaraan kepada MUI provinsi, untuk mengisi ceramah dikalangan PNS. “MUI sudah siap untuk mengisi ceramah, namun kita masih khawatir nanti yang datang sepi, sehingga malu rasanya jika itu terjadi,” tandasnya(Nopi)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.