KOTA PAGAR ALAM KIBARKAN BENDERA ASIAN GAMES DI GUNUNG DEMPO

 

bentang-indah-kaki-langit-demp

<> SIAP SUKSESKAN ASIAN GAMES KE 18 TAHUN 2018<>

PAGAR ALAM, AmperaSumsel- Menyambut Asian Games ke XVIII yang akan dihelat di Tanah Sriwijaya pada tahun 2018 mendatang, Provinsi Sumsel menyambut antusias even 4 tahun sekali ini. Salahsatu bentuk dukungan adalah mengibarkan bendera Asian Games di semua wilayah yang ada di Provinsi Sumsel, tak terkecuali di Kota Pagaralam. Sebelumnya, Kabupaten Lahat sukses melakukan pengibaran bendera Asian Games di puncak Bukit Selero, setinggi lebih kurang 620 meter. Pemkot Pagaralam juga akan melakukan pengibaran bendera Asian Games yang rencananya akan dilakukan di atas puncak Gunung Dempo.

Walikota Pagaralam, dr Hj. Ida Fitriati Mkes mengatakan, pihaknya berkomitmen siap dukung dan sukseskan Asian Games di Provinsi Sumsel.“Kita (Pagaralam) akan mengibarkan bendera Asian Games di puncak Gunung Dempo. Ketinggian pengibaran bendera Asian Games di puncak dempo berada diketinggian sekitar 3173 DPL,” ungkapnya, Rabu (25/5/2016).

Pengibaran bendera Asian Games ini kata Ida, akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti komunitas pecinta alam, para awak media pers, unsur muspida, masyarakat umum, serta pelajar.“Dalam waktu dekat, kita akan segera membentuk tim gabungan untuk melakukan ekspedisi pendakian dan pengibaran di puncak Gunung Dempo,” ujarnya seraya menambahkan, demi untuk keselamatan tim ekpedisi, pengibaran bendera Asian Games bakal didampingi BPBD dan SAR Pagaralam.

Ditambahkan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Heri Mulyono didampingi Kasubag Pemberitaan, Haryadi Alfat, mengenai bendera yang akan dikibarkan di puncak Dempo, berukuran besar sekitar 8 x 12 meter.“Pengibaran bendera Asian Games terbesar ini memerlukan persiapan dan tim yang matang, guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.