POLRES BANYUASIN AMANKAN LIMA PELAKU PEMBUNUH KELUAGA TASIR

DSCN0225

BANYUASIN, AmperaSumsel- Lima tersangka pembunuhan terhadap Korban Tasir dan Keluarganya, semua sudah ditangkap tim gabungan Polres Banyuasin dan Polda Sumsel. Kelimanya yakni P (22), AK (19), NM (17),AM dan UK (17). Penangkapan kelima tersangka ini terbilang cepat hanya dalam kurun waktu kurang dari sembilan hari dan ini semua tidak lepas dari kerja keras seluruh personil yang terlibat. Atas keberhasilan ini, Polres Banyuasin akan memberikan penghargaan kepada personil yang terlibat dalam pengungkapan kasus yang cukup menjadi perhatian publik tersebut. “Atas keberhasilan ini, saya akan berikan reward kepada personil yang terlibat dalam pengungkapan kasus ini,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo SIK SH saat konfrensi pers gelar perkara di Mapolres Banyuasin, Rabu (25/5/2016).

Saat ini terangnya, pihaknya tengah melakukan pendataan personil yang memang terlibat secara langsung dalam pengungkapan kasus ini. “Personil yang terlibat cukup banyak baik di Polsek Makartijaya, Polsek Muara Padang, Polsek Sungsang,personil Opsnal Satreskrim dan lainnya. Maka kita data dulu siapa-siapa saja yang terlibat dari pengungkapan kasus ini dan perannya masing-masing,” katanya.

Ketika ditanya bentuk rewardnya seperti apa, uang atau kenaikan pangkat, Kapolres dengan tegas mengatakan bahwa reward ini jangan dilihat dari bentuk dan besar kecilnya tapi lihat dari arti penghargaan itu sendiri. “Rewardnya tidak dalam bentuk uang karena saya tidak mau membiasakan semuanya dalam bentuk materi, tetapi reward yang akan kita berikan ini bisa dikenang oleh anak cucu,”katanya. Pemberian penghargaan ini lanjut lulusan Akpol 1997 ini akan diberikan dalam upacara di Mapolres Banyuasin pada Senin mendatang. “Rewardnya akan saya berikan pada Senin lusa dalam upacara di halaman Mapolres Banyuasin,” tandasnya.Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Agus Sunandar menyambut baik rencana pemberian reward oleh Kapolres Banyuasin tersebut.

Menurut dia, reward tersebut tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh personil untuk bekerja lebih baik lagi. “Reward ini bentuk perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anak buah yang terbilang sukses mengungkap kasus ini, tentunya kita sambut baik dan tentu ini akan jadi motivasi bagi kita,” katanya.(jon)

Ruangan komen telah ditutup.