Home / SUMSEL RAYA / OI / JOKO ANAK USIA 6 TAHUN KENA PENYAKIT GAGAL KINJAL

JOKO ANAK USIA 6 TAHUN KENA PENYAKIT GAGAL KINJAL

IMG_20160527_172736_1

OI. AmperaSumsel- Sungguh malang nasib yang dialami Joko, bocah berusia 6 tahun anak kedua dari pasangan Gunadi dan Darmawati, warga Tanjung Raja Kota, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang kini mengalami sakit gagal ginjal.minggu 29/5/2016.

Akibatnya perut bocah tersebut kian hari kian membesar. Menurut keterangan orang tuanya, Gunadi, Joko mulai sakit baru dua bulan terakhir tanpa adanya gejala apa pun.“Badanya tidak sakit maupun panas, namun perutnya mulai menunjukan perubahan yang terus membesar, ” tuturnya.

Kemudian dirinya memutuskan untuk memeriksa anaknya ke tim medis, alhasil untuk sementara anaknya dinyatakan mengidap penyakit lever yang hanya diberi pengobatan jalan.

Namun dari hasil pengobatan tersebut tidak memberikan tanda-tanda kesembuhan, justru semakin membesar. Karena panik akhirnya dirinya didampingi  tetangganya kemudian membawa kembali anaknya Joko ke Puskesmas Tanjung Raja guna mendapatkan pengobatan yang lebih intensif lagi.”Dan disarankan untuk dirujuk langsung ke RS di Palembang, ” katanya. Namun, dengan deraian air mata orang tua Joko mengaku jika dirinya dan keluarga tidak punya uang lebih untuk pengobatan anaknya.Untuk itu, dirinya sangat berharap kiranya ada saudara-saudara Dermawan yang mau membantu proses pengobatan anaknya hingga anaknya sembuh total.

Sementara itu, Pimpinan Puskesmas Tanjung Raja, Ratih Kurniarti, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan jika pasien Joko akan dirujuk ke RS Palembang mengingat peralatan medis yang dimiliki belum memadai dan pihaknya akan mendampingi pasien tersebut karena puskesmas berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada para pasien.“Kepada keluarga pasien kiranya diberi ketegaran dan kesabaran serta selalu berdo’a kepada sang pencipta untuk kesembuhan pasien, ” singkatnya (Andre)

Check Also

13 Anak Punk Diamankan Petugas Pol PP

PALEMBANG,  Ampera Sumsel —Sebanyak 13 anak punk alias anak jalanan (anjal) diamankan oleh petugas Sat …

Polisi Kejar Begal, Eh Malah Dapat Tersangka Pengedar Narkoba

INDRALAYA, Ampera Sumsel — Hendak mengejar kawanan begal yang akhir-akhir ini, meresahkan warga masyarakat Inderalaya dan …

Rp 500 RIBU PERHARI, ROMADON DITANGKAP SAAT MEREKAP TOGEL

INDRALAYA, Ampera Sumsel – Romadon (25), warga Desa Mandi Angin Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir …

GUBERNUR : OFI TIDAK BISA MENJABAT BUPATI OGAN ILIR

PALEMBANG, Ampera Sumsel — Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Palembang, Selasa (13/9/2016) telah memvonis …

AHMAD WAZIR (OFI). DIVONIS ENAM BULAN REHABILITASI

PALEMBANG, Amperasumsel – Bupati Ogan Ilir non aktif Ahmad Wazir Nofiandi Mawardi (28) akhirnya dijatuhi vonis …