WAKO PAGARALAM ‘JANGAN PELIT BERBAGI ILMU DUINIA

tk3-300x225

PAGARALAM, AmperaSumsel – Walikota ,Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Bjasuni berharap kepada orang tua turut berpartisipasi menyukseskan anak anak dalam mencari bekal dunia akhirat, seperti mengaji dan hafal Al-qur’an. “Jangan pelit untuk ilmu dunia akhirat, jangan bila giliran les bahasa Inggris, MIPA dan sebagainya mau merogoh kocek yang jumlahnya relatif besar,” terang Wako, saat wisuda TK. TPA BKPRMI angkatan XXII yang dipusatkan di mesjid Al-Akbar, kemarin, Minggu (05/06).

Memang untuk insentif yang diberikan pemerintah kepada ustdaz dan ustadzah, kata Ida, diakui masih kecil. “Hanya cukup untuk ongkos saja insentif yang diberikan,” katanya. Untuk itu peran orang tua tentu diperlukan agar anak anak kita bisa membaca,hafal dan mengamalkan isi Al-qur’an itu,harapnya. Memang ada keinginan Pemkot Pagaralam untuk menaikan insentif agar para ustadz dan ustadzah lebih bergairah dalam mengajar,namun karena sesuatu hal belum bisa diwujudkan.

Dilanjutkan Wako, guna faham dan mengerti anak anak akan Al-qur’an sudah ada Perwako, dimana anak anak 13 tahun ke bawah harus bisa baca Al-qur’an yang menjadi bekal dunia dan akhirat. “Nah untuk itulah orang tua jangan pelit dan perhitungan untuk bayar ustadz atau ustadzah,” tutupnya (Repi Black)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...