BUPATI MUARA ENIM RESMIKAN PASAR RAMADHAN

IMG20160606145545_edit-660x400

MUARA ENIM, AmperaSumsel – Hari pertama di bulan Suci Ramadhan 1437 H di Kabupaten Muara Enim, sedikit berbeda dengan suasana iklimnya namun menjelang sore tampak berbagai kegiatan seperi persiapan berbagai takjil dilokasi pasar ramadhan seolah membuat suasana semakin semarak. Hal ini kian terlihat mana kala Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Bupati H.Nurul Aman, SH didampingi Wakil Ketua DPRD Muara Enim Nino Andrean SE , Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Djamaludin, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.Ik M.Si, Kepala Disperindag dan Kepala SKPD secara langsung meresmikan pasar Ramadhan dilokasi terminal Kota Muara Enim, Senin (6/6).

 Kadisperindag Muara Enim Syarfuddin S.Sos Msi Mengatakan “Ada 92 pedagang kuliner ramadhan yang dipersiapkan. Kita persiapkan sebelumnya. menjajakan berbagai jenis takjil ramadhan,ini kita siapkan secara gratis dan terdata sehingga dapat membantu masyarakat urainya. “Keseluruh kegiatan pedagang yang ada di Kota Muara Enim dibuka pada  hari ini (6/6). Seluruh pedanggang ini telah membuat kesepakatan untuk tidak mencampur obat obat pengawet makanan yang dapat membahayakan konsumen,” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Mengatakan “Pasar ramadhan tersebut menjadi ajang transaksi jual beli bag masyarakat yang ingin menikmati kreasi masakan. Masyarakat diberi kesempatan untuk menjajakan hasil kreasinya dalam mengolah makanan sehingga dapat memberikan nilai positif. Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar meminta agar kepada para pedagang tetap memperhatikan mutu makanan sehingga aman dikonsumsi.(Hafis)