H ASWARI BUKA PUASA PERTAMA DI LAPAS KELAS II LAHAT

IMG-20160606-WA0002

LAHAT, AmperaSumsel – Apa yang dilakukan oleh Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE saat berbuka puasa dihari pertama bulan suci ramadhan 1437 H ini..?, Terpantau oleh LhL Senin (6/6). Pria yang dulu pernah menjadi pedagang batu ini tampak membaur bersama ratusan narapidana yang tengah menjalani pembinaan di Lapas Kelas IIA Lahat.

Didahului dengan Tausiyah yang disampaikan oleh seorang ustadz, tampak H Aswari yang didampingi oleh Sekda Lahat,  Nasrun Aswari, SE, MM, para Asisten dan jajaran Kepala Dinas serta unsur SKPD lainya, tampak khusuk mendengar dan menyimak apa yang disampaikan oleh sang ustadz dari salah satu pesantren di Muara Enim ini.

Sedangkan Kalapas Kelas II A Lahat, Rosyidin, Bc.IP, SH mengucapkan terima kasihnya kepada H Aswari dan Sekda Lahat serta jajarannya yang telah hadir pada buka Puasa bersama dilapas ini. “Saya selaku pengurus Lapas Kelas IIA Lahat sangat bersyukur atas kesediaan pak bupati, sekda dan lainnya untuk berbuka bersama dengan para Napi di Lapas ini. Apalagi disini ada anak anak dari pesantren Darussalam  dan semoga kegiatan bermanfaat. Karena pak bupati tidak pernah lupa, apalagi berhenti untuk berbagi rasa dengan kita semua”, ucap Rosyidin

Tak hanya itu, Bupati Lahat H. Aswari yang juga ikut berbuka bersama, dalam sambutannya mengenalkan Ustadz sekaligus pimpinan pondok pesantren Darussalam daei Muara Enim ” Dalam pembukaan sekalian Berbuka puasa pada sore hari ini, saya masih diberi kesempatan berbuka bersama masyarakat Lapas Kelas IIA Lahat ini”, ujar H Aswari

Adapun kedatangan dirinya dan ustadz di Lapas ini, kata dia. Tidak lain untuk memberikan semangat, motipasi kepada masyarakat Lapas ini sendiri. “Siapo lagi yang akan memperhatikan mereka, kalau bukan kita sendiri. Untuk itu kita harus pandai-pandai dan banyak bersuyukur apa yang telah diberikan Allah kepada kita”, pungkasnya.

Photo.    : (Decka)

Naskah : (UJANG)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...