BENDERA ASEAN GAMES BERKIBAR DI GUNUNG DEMPO

thumb_964121_05214207062016_be

PAGARALAM, AmperaSumael – Setelah resmi dilepas Wagub Sumsel, H Ishak Mekki pada Rabu 1 Juni 2016 lalu, tim pengibar bendera logo Asian Games ke-18, yang akan dipasang di puncak Gunung Api Merapi Dempo, Kota Pagaralam di halaman Kantor Walikota Pagaralam, yang disaksikan Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah SE, Sekda Drs H Safrudin serta undangan lainnya, pada Kamis 2 Juni 2016 Tim Pengibar Bendera Logo Asian Games ke-18 berangkat menunaikan tugasnya.


Rabu 1 Juni 2016 malam seluruh anggota tim beristirahat dan melakukan persiapan pendakian. Setelah berdo’a bersama untuk keselamatan pendakian, sekitar pukul 10.00 WIB Tim mulai melakukan pendakian melalui jalur Kampung IV. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Heri Mulyono, melalui Kasubag Pemberitaan, Haryadi Alfat menyampaikan pesannya agar tim pengibar bendera logo Asian Games ke-18 tetap selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan.

“Dan yang terpenting adalah kesehatan serta keselamatan seluruh personel tim pengibar bendera logo Asian Games tetap diutamakan,” pesannya.

Sementara itu pada Jum’at, 3 Juni 2016, meski mengalami beberapa tantangan alam, seperti kabut tebal dan angin yang berembus kencang di puncak Merapi Dempo, yang mengakibatkan 2 (dua) tiang teratas bendera patah, namun prosesi pengibaran bendera logo Asian Games ke-18 akhirnya dapat terlaksana dengan sukses.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengatakan, perhelatan Asian Games ke-18 akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang. Tentunya dukungan seluruh masyarakat termasuk warga Kota Pagaralam sangat diperlukan.

“Perhelatan Asian Games, secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan perekonomian, serta destinasi(tujuan) wisata. Diberikan bantuan infrastruktur olahraga, bantuan jalan tol Indralaya, Jembatan Musi Tiga, fly over, LRT atau kereta ringan yang menjadi pertama di Indonesia,dimiliki Provinsi Sumsel yang ditargetkan selesai pada 2017,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya berkomitmen siap dukung dan sukseskan Asian Games XVIII di Provinsi Sumsel.

Kabid PLA dan Sapras Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Pagaralam, Erizon Gandi yang berkenan ikut dalam ekspedisi pengibaran bendera logo Asian Games ke-18 ini, menyatakan, syukur alhamdulillah atas keberhasilan dan terlaksananya pengibaran. “Alhamdulillah. Berkat kekompakan dan kengototan seluruh personel Tim, akhirnya pengibaran bendera logo Asian Games sukses terlaksana,” ungkapnya (Reffi)