NASRUN ASWARI ‘ PNS BANYAK BANYAK BERAMAL

sekretaris-daerah-lahat-nasrun

LAHAT,  AmperaSumsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari Rivai SE meminta kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lahat, memanfaatkan bulan ramadan sebagai ajang memperbanyak amalan.

Sebaliknya bulan puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. “Bulan puasa harus menjadi nilai tambah bagi kalangan pegawai. Perbanyak amalan dan salah satunya dengan tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. Jangan mentang-mentang puasa disiplin menjadi berkurang,” ujar NasrunLebih lanjut Nasrun juga berharap pelayanan terbaik dan prima juga tetap harus diberikan kepada masyarakat. Selasa 7/6/2016. 

 

Sekda akan terus memantau kedisiplinan pegawai. Apalagi dengan adanya pengurangan jam masuk dan pulang menjadikan pegawai bisa menyesuaikan dengan kesibukan selama melaksanakan ibadah puasa. “Tentu kita akan pantau termasuk melalui kepala SKPD masing-masing. Sebab puasa itu tidak berpengaruh kepada kemauan kita untuk mengabdi atau bekerja sesuai aturan. Nah bagi pelanggar sendiri sudah jelas sanksi yang akan diterimanya,” tegasnya.

 

Nasrun juga berharap kalangan pegawai bisa menjadi teladan di lingkungan masing-masing. Baik dalam menjalankan ibadah puasa maupun mengajak warga sekitar seperti salat terawih, tadarusan dan kegiatan keagamaan lainnya. “Kepada pegawai yang kebetulan bukan muslim tentu kita berharap bisa bertoleransi dan menjaga sikap untuk menghormati warga yang sedang berpuasa,” imbaunya. (Dak)