Home / SUMSEL RAYA / Lubuk Linggau / TIM DISPRERINDAG LINGGAU PERIKSA SAMPEL MAKANAN

TIM DISPRERINDAG LINGGAU PERIKSA SAMPEL MAKANAN

berita4128Sidak

LUBUK LINGGAU,  AmperaSumsel  – Guna menghindari terjadinya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Selasa (7/6). Dalam Sidak yang melibatkan Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan tersebut tim berhasil membawa sejumlah sampel makanan untuk diuji di laboratorium.

Kadisperidag Kota Lubuklinggau, Farida Aryani memalui Kepala Seksi Perlindungan dan Pengawas Konsumen Disperindag Kota Lubuklinggau, Zon Maryono menjelaskan, jika mereka melakukan Sidak di Instruksi Presiden (Inpres) Kota Lubuklinggau. Dalam Sidak tersebut beberapa sampel makanan diambil untuk diperiksa. “Untuk hasil pemeriksaan makanan dan bahan minuman tersebut, masih menunggu dari hasil laboratorium yang kini masih dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau. “Sekarang masih diperiksa di laboratorium, namun biasanya baru bisa diketahui dalam beberapa hari kedepan setelah dilakukan pengecekan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pengambilan sampel tersebut diakuinya akan rutin digelar, seandainya dari hasil pemeriksaan mendapati banyak kandungan berbahaya di dalam makanan dan bahan minuman yang telah diambil sampelnya. “Kita baru lakukan pemeriksaan di satu lokasi dulu. Jadi, kita lihat dari hasil Laboratorium dulu, jika hasilnya membahayakan tentu Sidak seperti ini akan lebih intens dilakukan,” kata dia.

Ia merinci, beberapa makanan dan bahan minuman yang sedang menunggu hasil pemeriksaan, seperti Tahu, Mie Basah, Kemplang Merah, Kemplang Kering, Pengenyal Bakso, Pentol Bakso, Kemplang Orange dan Daging.(Juan)

 

Check Also

POLRES DAN KODIM 0406 LUBUKLINGGAU KAWAL PLENO REKAPITULASI KPU

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Lubuklinggau, Brimob dan …

AKBP DWI HARTONO MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENKUMHAM

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono , SIK, MH menerima …

POLRES LUBUKLINGGAU DAN KODIM 0406 MUSIRAWAS PATROLI BERSAMA

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau dan Komando Distrik Militer (Kodim) …

WALIKOTA LUBUKLINGGAU HARAPKAN SMSI MENGEKSPLORE DAERAH

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Pentingnya sebuah daerah menyelenggarakan event-event besar guna mengangkat dan …

MENHUB RESMIKAN PENGOPERASIAN GARBARATA BANDARA SILAMPARI

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan operasional penggunaan garbarata …