PANGDAM II/SWJ PIMPIN SERTIJAB 6 JABATAN

IMG-20160608-WA0034

PALEMBANG, AmperaSumsel – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Rabu (8/6/2016) memimpin Sertijab 6 Jabatan Kodam II/Swj yang digelar di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang. Keenam Jabatan Kodam II/Swj yang diserahterimakan tersebut adalah penyerahan jabatan Danrindam II/Swj,Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Wadan Rindam II/Swj, Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang dan Perwira Staf Ahli Pangdam bidang Ekonomi, Kolonel Inf Suwanto, S.I.P. Selain itu, dilakukan juga Sertijab Asops Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Dani Alkadrie kepada Kolonel InfIrnando Arnold B. Sinaga, Aslog Kasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto kepada Kolonel Inf Akhmad Yani dan Kabintaldam II/Swj, dari Kolonel Inf Suwanto, S.I.P., kepada Letnan Kolonel Inf Asep Rahman Taufik.

Pangdam II/Swj dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.
Melalui pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, sambung Pangdam diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, akan berhasil meningkatkan wawasan berpikir, menambah wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinannya.

Dijelaskan Pangdam II/Swj bahwa, jabatan merupakan amanah, kepercayaan dan kehormatan, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan satuan tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.”Oleh karenanya, laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik,” tandas Mayjen Purwadi.

Diakhir amanatnya Pangdam II/Swj mengingatkan bahwa, Perwira sebagai pimpinan tidak boleh terjebak dalam rutinitas namun harus bisa mengembangkan kreativitas yang konstruktif dan inovatif, bagi kemajuan satuan yang dipimpinnya. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tradisi penerimaan pejabat baru Kodam II/Swj dan pelepasan mantan pejabat Kodam II/Swj. Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (Andre)