Home / SUMSEL RAYA / Palembang / GUBERNUR SUMSEL MENERIMA PIMPINAN TELKOM DAN KONSULTAN AQUATIC

GUBERNUR SUMSEL MENERIMA PIMPINAN TELKOM DAN KONSULTAN AQUATIC

2-Paparan-PT-Telkom

PALEMBANG, AmperaSumsel, – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin  menerima Pimpinan PT. Telkom dan Konsultan Aquatic dalam rangka pembangunan infrastruktur jakabaring, di Griya Agung Palembang. Jumat (10/6).

Pada pertemuannya PT. Telkom memaparkan sebuah jaringan yakni Smart City Nusantara yaitu suatu jaringan yang terintegrasi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dalam mensukseskan Asian Games 2018.

 

Pimpinan Utama PT. Telkom, Syahril mengatakan, Smart City Nusantara salah satu program Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo,  dimana Smart City Nusantara bermanfaat antara lain meningkatkan kepercayaana public, mempercepat respon terhadap aspirasi masyarakat, mengakomodasi potensi dan kearifan lokal dan akhir mewujudkan pemerintah yang bersih transparan, professional serta good government.

Lanjut ia memaparkan, layanan smart city nusantara terdiri dari 3 komponen yakni , Smart Connectivity, Smart Solustion, Smart User. “untuk smart connectivity adalah infrastruktur data yang menghubungkan dengan pemerintah pusat dan unit-unit dibawahnya, seperti, SKPD, Kecamatan, Kelurahan, Desa Puskesmas dan Instansi lainnya. Produk Smart Connectivity Telkom antara lain, Wifi , Internet, Seluler, Layanan Satelit. Kemudian untuk komponen smart solustion terdiri dari tujuh solusi yang spesifik yaitu, smart citizen, smart healthcare, smart education, smart government, smart public safety, smart environment, smart transporation.

 

Selain itu juga, PT. Telkom akan mempersiapkan dan memperkuat jaringan mobile dalam persiapan Asian Games 2018, (VIP Center) yang terdiri, Media Center, Akomodasi, Security, Internasional, Airport dan Venue. “ na dari Media Center, Akomodasi, Security, Internasional, Airport, Venue itu, semuanya nanti disiapkan dengan High Speed Internet, area network, Wifi dan lainnya,’’ ujarnya.

Sementara, Dirut UNITRI Cipta Konsultan Aquatic, Jimmy Setiawan mengatakan, dalam persiapan Asian Games 2018. “kami juga akan merenovasi dan menambah jumlah penonton yang biasa 35.000 ribu nanti akan ditambah bisa menjadi berkapasitas 60.000 ribu. itu yang akan ditambah tribun utara dan tribun selatan,”katanya

Gubenur Sumsel, Alex Noerdin menyampaikan, kalau emang jadi disini Aquaticnya akan kita perbaiki, kalau tidak, mending renovasi yang lain. Sambung Alex,  “untuk Stadion harus dibesarkan biasa kapasitas dari 35.000 penonton akan ditambah, diperbesar lagi, lalu untuk kursi akan diubah menjadi satu-satu, biasakan kursi panjang, nah nanti menjadi satu-satu,” Ujarnya. 

Lalu, untuk smart city nusantara nanti dikota palembang terkhusus JSC. “saya setuju dengan adanya smart city nusantara, saya juga berkeinginan untuk Provinsi Sumsel,” Pungkasnya (Jon)

Check Also

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …

KOMUNITAS KOLEKTOR ONTEL PALEMBANG GOWES BERSAMA

Laporan : Nopi GEMAS – PALEMBANG, Siberindo.co Palembang Onthel Community (POC) acapkali menjadi sorotan publik, …

MEDIA SIBER DI SUMSEL JADI POTENSI BISNIS PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pertumbuhan bisnis media siber di Provinsi Sumatera Selatan menduduki …

GUBERNUR SUMSEL SECARA RESMI MEMBUKA BIMTEK SMSI SIBERINDO.CO

Laporan : Coy GEMAS – PALEMBANG Bertempat di Ballroom Hotel Swana Dwipa Palembang, SMSI Siberindo. …

PENCEGAHAN PEREDARAN COVID-19, 414 SPBU SE-SUMBAGSEL LAYANI TRANSAKSI NON TUNAI

Laporan : Man GEMAS – PALEMBANG PT. Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region II Sumbagsel, …