Home / Hukum & Kriminal / PELAKU KEPERGOK CURI KABEL MILIK DINAS PENERANGAN JALAN

PELAKU KEPERGOK CURI KABEL MILIK DINAS PENERANGAN JALAN

 

FB_IMG_1466601330251

PALEMBANG – Dua sekawan Aris (27) warga Kenten, Kecamatan Sako dan Angga Saputra (39) warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terpergok melakukan pencurian kabel milik Dinas Penerangan Jalan Kota Palembang di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Hotel Selatan, Sabtu (18/6/2016) sekitar pukul 17.00.

Keduanya ditangkap Unit Reskrim Polsek IT 1 ketika sedang memotong kabel lampu jalan. Petugas yang telah mengintai sengaja tidak langsung menangkap keduanya, akan tetapi menunggu keduanya telah selesi menjalankan aksinya. 

Usai melakukan aksinya dengan mencuri kabel sepanjang 5 meter, keduanya melenggang. Ketika akan pergi, keduanya langsung ditangkap bersama kabel lampu jalan yang telah mereka curi.

Aris mengaku mencuri kabel lampu jalan dikarenakan lebih mudah dan tidak dicurigai ketika beraksi. Sehingga, dengan mudah mereka memotong kabel lampu jalan yang berada di tengah mediana jalan Jenderal Sudirman. “Kami hanya berdua saja beraksi dan pertama kali. Rencananya uang hasil mencuri mau dibagi dua dan untuk biaya sehari-hari,” kata dia saat diamankan di Mapolsek IT I, Selasa (21/6/2016).

Kapolsek IT I AKP Rivanda didampingi Kanit Reksrim Ipda Alkap mengatakan penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya pencurian kabel. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan tim patroli di titik-titik yang rawan pencurian.“Kejadian ini terjadi sebelum berbuka puasa. Saat kedua pelaku tengah beraksi, diamati petugas. Saat sudah selesai langsung kita tangkap. Yang dirugikan ini merupakan DPJPP Kota Palembang,” katanya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan kabel jalan sepanjang lima meter, satu buah gergaji besi, dan satu gerobak. (SRS)

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

BPC PERHUMAS PALEMBANG USUNG KONTEN MEDIA MENUJU KNH20

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Menyukseskan temu virtual Konvensi Nasional Humas (KNH) pada …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

USAI SIARAN RADIO JON DIGASAK BEGAL SADIS

  Laporan : Tim   GEMAS – OKU TIMUR Kawanan perampok sepeda motor yang lazim …

DIDUGA SETIAP PENGERJAAN PROYEK DINAS PENDIDIKAN TAK PERNAH GUNAKAN APD PROKES

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Banyaknya pembangunan atau yang lebih dikenal proyek …