ASWARI RIVAI KENALKAN KOPI LAHAT DI NEGARA-NEGARA

IMG-20160630-WA0005

 

PALEMBANG – HAri ini Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE hari ini menghadiri acara diskusi wajah dan cita rasa dunia Kopi di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam temu wicara yang digelar di Aulah Daira Hotel Palembang Sumatera Selatan ini. Kamis 30/6/2016. Dalam kesepatan ini dihadiri oleh ketua forum tenaga pendamping umum sumsel. Selama sri susanti ketua phri Sumsel BPk herlina kanwil bri sumsel.

IMG-20160630-WA0007

H. Aswari mencoba untuk memperkenalkan potensi komuditi kopi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini kepada seluruh dunia, khususnya Negara – negara pengimpor kopi dari Negara Indonesia. Bahwa pangsa pasar kopi di Sumsel ini tidak hanya mengandalkan kuantitasnya yang begitu besar saja. “Tidak sedikit penghasilan masyarakat bersumber dari bertani kopi. Sebab hampir semua semua Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan ini merupakan daerah penghasil kopi yang dapat dihandalkan”, ujarnya

IMG-20160630-WA0006

Dilanjutkan, Bupati Lahat yang dirinya bersama rekan-rekan peserta diskusi lainnya akan mengupayakan. Bagaimana caranya membuat nilai jual kopi yang tinggi merupakan salah satu cara untuk merangsang kemajuan masyarakat.  “Untuk itu Kopi Sumsel wajib mendapatakan perhatian khusus, agar mempunyai kuantitas, kualitas, harga jual, dan pemasaran yang baik.  Perkembangan kopi Lahat dan proyeksi kedepan terkait wajah dan cita rasa kopi Lahat yang potensial yang kedepannya diharapkan mampu merangsang peningkatkan kesejahteraan masyarakat lahat, ” Kata aswari (Prima)