Home / SUMSEL RAYA / Lahat / HUT BAYANGKARA KE-70′ POLRES LAHAT BERIKAN BANTUAN PAKIR MISKIN

HUT BAYANGKARA KE-70′ POLRES LAHAT BERIKAN BANTUAN PAKIR MISKIN

LAHAT — Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK mengungkapkan keprihatinannya atas kemiskinan yang mendera warga penghuni gubuk di RT 20 RW 01 Kelurahan Bandarjaya, tepatnya beberapa ratus meter di belakang Mapolres Lahat. Hal ini diungkapkannya usai menyerahkan langsung bantuan bahan pangan pokok secara simbolis kepada warga miskin setempat, diantaranya kepada keluarga pasangan Suarno dan Markisro. “Prihatin. Harusnya seiring perkembangan kemajuan di Kabupaten Lahat, ada kesejahteraan terhadap masyarakatnya. Harusnya diimbangi,” kata Rantau didampingi jajaran Polres Lahat.

Karenanya, perwira menengah lulusan Akpol 1996 ini berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dapat menginventarisir perhatian yang lebih kepada warga miskin, seperti keluarga pasangan Suarno dan Markisro ini. “Apalagi Ibu (Markisro, red) Bapak (Suarno, red) ini merupakan motor kebersihan di Gelora. Ini kan untuk kebersihan kabupaten kita,” kata Rantau Kamis 30/6/2016. 

Terkait bantuan yang diserahkanya kemarin, mantan Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Sumsel ini mengatakan bahwa bantuan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70. Sebagian besar bantuan yang disalurkan dalam HUT Bhayangkara kali ini adalah Sembako. “Kami sudah mendata jauh-jauh hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Suarno, penerima bantuan mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dan kepedulian dari pihak Mapolres Lahat, khususnya dari Kapolres Lahat. Suami dari Markisro ini mengaku bantuan dari Polres Lahat ini merupakan kali pertama yang diterimanya, khususnya tahun ini. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan Polres Lahat. Kami tidak bisa apa-apa kecuali mendoakan Bapak,” tutur Suarno. (88)

Check Also

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …