RUMAH SUDARMANTO NYARIS TERBAKAR GARA GARA PETASAN

 

PAGARALAM – Apes bagi Sudarmanto, warga RT 01/RW01, Kampung Banyu Urip, Kelurahan Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam. Pasalnya, rumah miliknya nyaris ludes terbakar, sekira pukul 13:00, Senin (11/7).

Informasi terhimpun dila0angan menyebutkan, kebakaran berawal saat percikan api dari mercon (Petasan) yang dimainkan oleh Tito (10), anak kandungnya yang masih susuk di kelas IV SD. Percikan api tersebut tepat mengenai kasur yang ada ditempat tidurnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini, dan korban tidak begitu mengalami kerugian yang lebih besar, karena api sudah dapat dijinakkan setelah beberapa menit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) dari Kota Pagaralam tiba sebelum api menjalar lebih besar.

Peristiwa ini, sempat membuat geger warga Kelurahan tersebut. Bahkan Lurah setempat Syafrudin Hakim sempat menghimbau kepada pemilik rumah, agar pindah dari lokasi pemukiman yang padat penduduk tersebut. Alasannya, karena selain rumah dikawasan itu memang sudah padat, Sudarjanto pun menjual tabung yang beriai gas 3 Kg, yang menumpuk di rumahnya. “Bukan apa apa, karena gas ini sangat mudah terbakar dan juga sudah untuk dikendalikan jika terjadi kebakaran lebih besar. Jadi harapan kami supaya Pak Sudarmanto mengerti tentang maksud kami ini”, ujar Safrudin, didampingi Danramil 10 – 405, Teguh M, bersama Babinsa, Mulyono dan Ketua RT 1, Alex.

Sementara itu, Camat Pagaralam Utara, Yansari juga menghimbau kepada masyarakat yang mau dan mampu berpindah ke pemukiman lain. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadi kerugian bila terjadi kebakaran lagi. “Kalau bisa agar pindah, sebab mereka berdagang gas, karena kawasan ini sudah sangat padat penduduknya”, u.tiap Yansari, menimpali permintaan Lurahnya. (Repi)