DINAS TPH BERIKAN PENYULUHAN & BANTUAN RODENTISIDA PENGENDALIAN HAMA TIKUS

 

LAHAT – Bupati Lahat. H. Aswari Rivai SE. Memberikan Bantuan melalui kepala Dinas Tanaman Pangan & Holtikutura (TPH) Ir. H. Hapit Padli MM memberikan penyuluhan dan pemberian bantuan Rodentisida untuk pengendalian hama tikus di desa Nantal Kecamatan Lahat. Kabupaten Lahat. Bantuan ini langsung di respon oleh petani di desa ini. Selasa 12/7/2016.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan & Hultikutura (TPH) Ir. H. Hapit Padli MM ia mengatakan. ” Hari ini kita berikan bantuan Rodentisida untuk pengendalian hama tikus dengan luas lahan 104 Hekrar, dan umur tanaman 45 – 60 HST,  serta luas terserang 39 Hektar.” ujar Hapit

Dilanjutkan. Hapit Padli MM mengatakan hama Tikus sangat  cepat berkembang biak n kerusakan yang ditimbulkan sangat parah. ” Dengan pengendalian sesegera mungkin dan dengan cara serta waktu yang tepat insyallah bisa dikendalikan dan tdk merusak tanaman. Jadi pemasangan umpan ini adalah kuncinyo cara dan waktu yang tepat, inilah yang kito berikan penyuluhan. InsyaAllah segera dapat dikendalikan da  produksi terus meninkat, ” Kata Hapit (RP)