Home / SUMSEL RAYA / Palembang / INI PERNYATAAN ASWARI TENTANG KESIAPANNYA MAJU PADA PILGUB 2018

INI PERNYATAAN ASWARI TENTANG KESIAPANNYA MAJU PADA PILGUB 2018

 

PALEMBANG  – Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak kalangan elite politik dan juga masyarakat Sumatera Selatan, bahwa Bupati Kabupaten Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, yang digadang gadang akan maju pada kanca politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan terkuak sudah.  Selasa 12/7. Pasalnya, baru-baru ini Aswari dengan gamblang menyatakan, bahwa dirinya sudah dipastikan dan siap bertarung untuk memperebutkan kursi kepemimpinan di Bumi Sriwijaya ini, pada tahun 2018 mendatang.

Statemen pencalonan gubernur dari pria yang akrab disapa Wari ini,Yang mana Bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya ini, tak ragu ragu menyatakan terkait pencalonan gubernur dihadapan para awak media. “Pernyataan ini, saya lontarkan dihari yang baik ini. Sebab sudah banyak sekali dukungan dari kader partai yang diperkuat oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang meminta saya maju untuk mencalonkan sebagai calon gubernur. Ini hari, dihari yang baik ini, pertama kalinya saya menyatakan pencalonan gubernur. Untuk itu, saya Mohon doa restunya,” cetus pencinta semua bidang olahraga ini, ketika ia hadir di acara halal bihalal dikediaman Anggota DPRD Sumsel, Budiarto Marsul di Jakabaring-Palembang, Senin 11/7. Kemarin

Dia menyebutkan, setelah dua periode menjabat sebagai Bupati Lahat, begitu banyaknya dorongan dari kader Gerindra dan masyarakat, untuk memintanya melangkah ke Sumsel Satu.

Tak hanya itu, para kader juga lanjut dia, meminta dirinya untuk mulai gencar melakukan sosialiasi keliling kabupaten/kota di Sumsel. “Saya sudah diminta untuk keliling kabupaten/kota, namun karena saya sebagai Bupati, terkadang belum bisa membagi waktu mengunjungi kabupaten/kota lainnya. Karena masyarakat Lahat manja, dan mengeluhkan kalau saya tidak ada. Karena memang saya begitu dekat dengan masyarakat Lahat,” katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini pun menuturkan, bahwa sebelum mensosialisasikan pencalonannya, ia terlebih dulu akan meminta izin kepada masyarakat Lahat. “Waktu tiga bulan ini saya akan keliling Lahat, minta izin kepada masyarakat untuk mencalonkan diri,” ungkap Aswari.

Pernyataan yang senada, juga dilontarkan oleh Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo, Edhy memastikan, bahwa partainya akan berpartisipasi pada penyelenggaraan Pilgub Sumsel 2018 nantinya. “Gerindra sudah pasti akan menyodorkan Aswari Rva’i sebagai Cagub Sumsel”, katanya.

Secara internal kepartaian, jelas Edhy, pihaknya sangat berterimakasih. Sebab hari ini merupakan ucapan yang baru pertama dari Pak Aswari, yang Pak Aswari menyatakan akan mencalonkan diri. “Itu artinya, dorongan kami selama ini tidak bertepuk sebelah tangan. Beliau telah menyatakan akan majuno ada Pilgub Sumsel 2018 mendatang, sesuai suara dengan hatinya,” terang Edhy, menegaskan. (TM)

Check Also

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA PWI SUMSEL GELAR ACARA DI NGOPI COW

  Laporan : Jang   GEMAS – PALEMBANG   Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, …