LURAH INI IMBAU MASYARAKATNYA LEBIH MENGAWASI KEGIATAN ANAK ANAK

 

PAGAR ALAM– Untuk mengantisipasi dan demi menghindari terjadinya kebakaran di Pagar Alam Syafrudin Hakim Lurah Beringin Jaya kecamatan Pagar Alam utara menghimbau kepada warganya untuk berhati-hati menggunakan api khususnya bagi warga yang mempunyai anak yang baru meranjak dewasa dalam masa pertumbuhan agar tidak bermain petasan (mercon) di dalam rumah. Kemarin hampir saja satu rumah warga ludes terbakar akibat korek api yang buat bakar pertasan terkena kasur kapas yang mengakibatkan kepulan kasur tersebut langsung yerbakar. untungnya pemadam kebakaran cepat tanggap menghalau si jago merah. selasa 12/7/2016.

Memasuki musim kemarau ini pihaknya selalu menghimbau kepada warga supaya tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan perkebunan, dikhawatirkan terjadi kebakaran hutan. “Kami sering kali memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar hutan di takuti apinya tidak terkendali yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan,” ungkap Lurah syafrudin Hakim

Dilanjutnya, bahwa penyampaian tentang larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar bukan dari pihaknya saja tetapi pemerintah juga melarang membuka lahan dengan cara dibakar. “Untuk yang tahun lalu pada musim kemarau banyak terjadi kebakaran hutan akibat warga membuang puntung rokok sembarangan tanpa disadari puntung rokok tersebut terkena tumpukan daun kering yang mudah terbakar akibatnya terjadi kebakaran hutan, bagi petani yang akan membuka lahan perkebunan alangka baiknya dengan cara manual seperti menebas untuk mengurangi resiko kebakaran hutan dan polusi udara,” imbaunya. (Repi black)