PILIH ASWARI SEBAGAI CAGUB SUMSEL, BAGI GERINDRA BUKAN KEPUTUSAN SULIT

 

PALEMBANG – Pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) memang masih berlangsung dua tahun lagi.Namun sejumlah partai politik kini sudah mulai menetapkan calon yang akan diusung sebagai kandidat Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 nanti. 

Salah satu partai yang sudah mantap dengan pilihannya ialah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai dengan logo kepala Garuda itu sudah memastikan calon yang diusung adalah Bupati Kabupaten Lahat, Saifudin Aswari Rivai.

Pilihan ini bahkan sudah mendapat restu Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto. Sementara yang bersangkutan telah menyatakan ketersediaannya untuk dicalonkan sebagai orang nomor satu di Bumi Sriwijaya.“Penunjukkan beliau (Aswari) sebagai calon Gubernur Sumsel 2018 bukanlah sesuatu yang sulit. Dengan rekam jejaknya yang baik partai tidak perlu berdiskusi terlalu lama untuk memastikan beliau sebagai calon Gubernur yang diusung Gerindra,” kata Wakil Ketum Gerindra Edhy Prabowo, Selasa (12/7).

Bagi Edhy, Aswari merupakan figur yang sangat pantas memimpin Sumsel periode mendatang. Dengan pengalamannya sebagai kepala daerah dalam dua periode, Aswari punya modal yang bagus untuk membawa Sumsel lebih baik lagi. “Dalam menyeleksi calon kepala daerah, pola yang diterapkan Partai Gerindra sangat sederhana. Calon yang kami usung harus berpengalaman mulai dari lingkungan terkecil. Setelah itu kami bisa menilai rekam jejaknya, apakah baik atau tidak. Dan kebetulan ketua DPD kami (Aswari) punya pengalaman itu dan track record-nya sangat baik. Jadi nanti tinggal diuji di lapangan,” jelasnya. (PR)