SEKDA LAHAT LEPAS PULUHAN SANTRI KE PULAU JAWA

 

LAHAT – Para santri/ santriwati asal Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang tergabung dari Empat Persantren yang ada di Kabupaten Lahat, menuju Ke Ponpes Modern Gontor dan Ponpes Tahfidz Al Ponorogo Jawa Timur, guna menuntut ilmu di sana.

Sebanyak 46 Santri/ Santriwati di lepas oleh Seketaris Daerah Kabupaten Lahat Nasrun Aswari, SE, MM, guna menuntut Ilmu di Persantren Ponorogo Jawa Timur acara pelepasan tersebut di lakukan di halaman Kantor Pemkab Lahat, Selasa 12/07/2016.

Dalam sambutan yang sekaligus melepas para santri Nasrun mengucapkan selamat jalan dan semoga selamat selama di perjalanan. “Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, dengan harapan semoga bisa berhasil dan menjadi putra putri Kabupaten Lahat yang bisa di banggakan di bidang keagamaan” , ucap Nasrun penuh harap.

Terpantau oleh Awak Media, di lapangan sejumlah para Wali santri/ santriwati dan guru-guru pengajar yang juga lkut melepaskan kepergian anak didiknya. Tterlihat isak tangis haru bahagia mewarnai detik detik keberangkatan anak-anak mereka, yang akan pergi meninggalkan halaman Kantor Pemkab Lahat. (RP)