KAPOLRES HIMBAU WARGA TAK MUDAH PERCAYA AKSI TEROR

 

BANYUASIN – Maraknya aksi teror bom yang membuat resah masyarakat Indonesia membuat Kapolres Banyuasin mengeluarkan himbauan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin. AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo .Sik.saat di temui usai sholat zhuhur, Rabu(13/7) meminta agar warga Banyuasin jangan panik dan terlalu percaya kepada hal-hal seperti itu, sebab saat ini Polres Banyuasin sudah siap siaga di tempat tempat yang dianggap rawan.”Kepada masyarakat saya himbau untuk tidak terpancing dan heboh ataupun panik terhadap teror bom,karena tujuan utama teroris membuat panik walau pun bom tidak jadi meledak kalau kita panik maka tujuannya tercapai.”jelasnya.

Dikatakanya supaya masyarakat lebih peka terhadap lingkungan,terutama kepada pendatang baru untuk di pantau kegiatannya. “Manfaatkan lembaga sekitar,Rt,Rw dan perangkat Desa dan lurah dan dari internal kita sendiri akan kita tingkatkan serta kita sebarkan intel kita kedesa- desa untuk memonitor kalau ada kelompok-kelompok yang di disinyalir terkait dengan kelompok teroris,” ujarnya.

Masih kata dia, bukan hanya masyarakat kepada pemerintah desa dan unsur Tripika yang ada agar berbaur dengan masyarakat guna mencegah masuknya paham radikal serta memberikan rasa nyaman kepada penduduk sekitar. ” Kita akan meningkatkan patroli ditempat yang diduga jadi tempat persembunyian para pelaku teror atau yang kita duga penyebar paham radikal,pihak polri dan pemerintah desa juga harus peka serta berbaur kepada masyarakat guna pencegahan masuknya pengaruh yang tidak kita inginkan,supaya masyarakat tidak panik dan merasa nyaman dengan adanya kehadiran polri ditengah masyarakat.”pungkasnya. (EL)