Home / SUMSEL RAYA / Palembang / MAYJEN TNI SUDIRMAN RESMI JADI KELUARGA BESAR KODAM II/SWJ

MAYJEN TNI SUDIRMAN RESMI JADI KELUARGA BESAR KODAM II/SWJ

 

PALEMBANG –  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., resmi diterima sebagai warga Kodam II/Swj atau keluarga besar Kodam II/Swj, setelah dikukuhkan dalam acara Tradisi penyambutan Pangdam II/Swj yang baru, di Halaman Makodam II/Swj  Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang, Rabu (13/7/). Acara Tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., dan pemberian bunga tangan oleh Istri Kasdam II/Swj Ny. Arnida Taufik kepada Ny. Lucy Lusfianti Sudirman di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket jaga keamanan Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Sudirman didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh para prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj didampingi istri disambut oleh Kasdam II/Swj beserta istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj.  Selanjutnya Mayjen TNI Sudirman dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi yang dituangkan dalam poli terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Beliau beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya. Air musi bermakna satu tanah air, satu nusa dan satu bangsa.

Selanjutnya dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman dengan iringan Puisi. Usai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Sudirman beserta istri menerima ucapan selamat datang dari para pejabat teras jajaran Kodam II/Swj beserta Pengurus Persit PD II/Swj. Selanjutnya menuju ruangan kantor Pangdam II/Swj untuk menerima ucapan selamat dari mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., beserta istri. Pada kesempatan tersebut kedua Jenderal bintang dua ini melakukan foto bersama dan salam komando, yang diabadikan oleh para awak media baik online, cetak dan media elektronik lokal maupun nasional.(JH)

Check Also

KAPOLRES PAGARALAM SAMPAIKAN AMANAT DIRLANTAS POLDA SUMSEL DALAM OPERASI ZEBRA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Sumsel Kali Ini …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …