Home / SUMSEL RAYA / Palembang / PWI SUMSEL NGOTOT BERANGKAT PORWARNAS

PWI SUMSEL NGOTOT BERANGKAT PORWARNAS

 

PALEMBANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera selatan (Sumsel) siap mengirimkan timnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Barat, 25-30 Juli 2016. Meski kesulitan pendanaan, PWI Sumsel ngotot berangkat untuk mengharumkan Provinsi Sumsel. “Jujur saja, kita masih kesulitan pendanaan dari sponsor. Tapi kita harus berangkat, karena Sumsel ini punya nama besar di tingkat nasional. Setelah sukses SEA Games, ISG, dan lainnya, ke depan Sumsel adalah tuan rumah ASIAN Games,” kata ketua PWI Sumsel H Octap Riady SH Rabu (13/07).

PWI Sumsel berencana mengirimkan total 70 atlet dan official dalam rombongan. Nantinya akan bertarung memperebutkan medali dari cabang olahraga Sepakbola, Biliar, Atletik, Bulutangkis, Bowling, dan lain-lain. “Even ini sangat bergengsi bagi kalangan wartawan di Indonesia. Kita targetnya mengharumkan Sumsel dengan memburu medali pada cabang Bowling, Biliar, dan Bulutangkis,” kata Ocktap.

Even ini rencananya akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi yang dipusatkan di kampus UKI, Bandung. Ditambahkan SIWO PWI Sumsel Radfizon, jadwal pertandingan Porwanas akan sangat padat. “Teknis pertandingan akan ada Technical Meeting (TM) sebelum even dimulai. Pastinya semua cabang akan menggunakan sistem gugur,” jelas Radfizon.

Sementara untung cabang Sepakbola, PWI Sumsel berupaya memaksimalkan persiapan yang sudah mepet. “Paling tidak kita kejar untuk latihan dua atau tiga kali sebelum berangkat. Semua tahu Jakarta lawan tangguh, tapi kita akan berusaha membuat kejutan,” tegas Manajer tim A Badui. (Jhon Heri)

Check Also

AKUN FB AHMAD FADLI PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Jon GEMAS – PALEMBANG TimAdvokasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi …

PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN TIM ADVOKASI KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Ujang GEMAS – MUSI RAWAS Tim kuasa hukum calon Bupati dan Wakil …

KAPOLRES PAGARALAM SAMPAIKAN AMANAT DIRLANTAS POLDA SUMSEL DALAM OPERASI ZEBRA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Sumsel Kali Ini …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …