SULAIMAN SAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF KEPADA WARTAWAN

 

BANYUASIN  -Terkait pelecehan profesi wartawan lewat Media Sosial (medsos), Sulaiman.SPd.,  guru di SDN 14 Muara Telang menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyuasin. Permohonan maaf  itu disampaikanya dihadapan belasan wartawan elektronik dan media cetak yang ada di kabupaten Banyuasin. Surat pernyataan maaf yang di tandatangani diatasi meterai tersebut di terima  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin  disaksikan  A.Ihwani, bendahara PGRI dan ketua forum UPTD Kabupaten Banyuasin.Nasutman,MSi. Kasi Tentis Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin.

“Saya membuat pernyataan ini sebagai ungkapan maaf dari lubuk hati yang terdalam kepada seluruh wartawan khususnya yang ada di Banyuasin dan yang ada di seluruh Indonesia pada umumnya, saya buat status tersebut semata-mata guyon(bercanda) belaka tanpa  ada maksud melecehkan rekan-rekan Jurnalis,” kata  Sulaiman SPd. guru SD 14 Muara Telang dihadapan wartawan, Rabu  (13/7).

Dia berharap rekan-rekan wartawan dapat memanfaatkan atas kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan, “Sekali lagi saya benar-benar memohon maaf, biarlah ini akan menjadi pelajaran bagi saya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Banyuasin.Saryanto menyayangkan  adanya perlakuan  tidak baik dari seorang oknum guru tersebut,dirinya berharap hal itu  dapat menjadi pembelajaran bagi guru-guru yang lain serta instansi  lainya.

” Kami harap jika ada yang merasa tidak suka dengan perbuatan yang telah dilakukan oleh oknum-oknum yang mengaku wartawan harap segera menghubungi kepengurusan PWI Banyuasin ,namun jangan dibuat seperti demikian,kalau seperti ini kami tidak terima”terangnya,

Dikatakanya ,andai kedepannya masih ada yang berbuat hal serupa maka pihaknya tak akan segan untuk melaporkannya ke pihak  berwajib. (Jon Heri)