Home / SUMSEL RAYA / Empat Lawang / 2017 RSUD KABUPATEN EMPAT LAWANG DIFUNGSIKAN

2017 RSUD KABUPATEN EMPAT LAWANG DIFUNGSIKAN

 

EMPAT LAWANG  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang yang terletak di jalan poros rencananya akan diresmikan bersamaan saat ulang tahun Kabupaten Empat Lawang tahun 2017. Hal tersebut merupakan penyampaian Plt Direktur RSUD Empat Lawang, dr Mardiana Sudebby melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan, Joko Prayitno. “Diupayakan tahun 2017 RSUD sudah bisa ditempati, sementara untuk peresmiannya direncanakan bersamaan saat ulang tahun Empat Lawang tahun 2017 mendatang,” kata Joko.

Dikatakan Joko, sementara ini pihaknya akan mendahulukan untuk memfasitasi aliran listrik, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan jalan. “Untuk segi fisik RSUD Empat Lawang ini sudah mencapai 90 persen. Yang perlu diketahui masyarakat pembangunan RSUD di jalan poros akan dilanjutkan,” tambah Joko yang juga pernah menjabat Direktur RSUD Empat Lawang.

Joko pun menginformasikan memang saat ini status RSUD belum Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), namun pihaknya saat ini sedang memenuhi persyaratan dan saat ini masih dalam proses untuk menjadikan status RSUD menjadi BLUD. “Perlu diketahui BLUD itu ada dua, ada setengah BLUD dan BLUD penuh. Kemungkinan, RSUD Empat Lawang ini setengah BLUD,” paparnya.

Lebih jauh Joko menjelaskan, status setengah BLUD itu nantinya masih mendapatkan bantuan dari daerah. Jika BLUD penuh, RSUD ini benar-benar mandiri, pendapatan harus lebih besar dari pengeluaran. “Untuk BLUD penuh, saya contohkan membeli alat medis seharga 1 milyar, nah hitung-hitungan pendapatan setelah membeli alat tersebut harus lebih dari harga membeli alat. Namun, untuk RSUD Empat Lawang kemungkinan masih setengah BLUD,” jelasnya.

Sementara itu masyarakat Empat Lawang berharap pembangunan RSUD di jalan poros terus dilanjutkan hingga tuntas dan juga segera difungsikan. “Kami selaku masyarakat berharap penuh RSUD di jalan poros segera difungsikan. Dan juga pelayanannya lebih baik,” harap Hakim salah seorang warga Tebing Tinggi. (Ibl)

Check Also

DANSATGAS TMMD BERIKAN PEMAPARAN TENTANG PROGRES KEGIATAN PADA TIM MASEV

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi …

TIM MASEV MABES TNI TINJAU KEGIATAN TMMD DI PENDOPO EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi …

POLRES EMPAT LAWANG AMANKAN 748KG GANJA KERING ASAL ACEH

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Sebanyak hampir Satu Ton Ganja kering atau tepatnya …

TMMD KE-109 SECARA RESMI DIBUKA LANGSUNG OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – EMPAT LAWANG Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) mendapat apresiasi penuh …

KEGIATAN TMMD DIAPRESIASI OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – EMPAT LAWANG Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), mendapat apresiasi …