Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PENGURUS KARATE DI LAHAT SEPAKAT BERDAMAI

PENGURUS KARATE DI LAHAT SEPAKAT BERDAMAI

 

LAHAT – Lima perguruan karate yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Lahat sepakat mengakhiri kisruh dan perselisihan yang terjadi cukup lama. Kesepakatan yang dimotori Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno itu dengan penendatanganan kesepakatan bersama di rumah Ketua KONI Lahat kawasan Jalan Kol. Burlian, sabtu (16/7).

Perwakilan kelima perguruan yang ada di Lahat yakni KKI, Inkai, Gojukai, Inkado, dan Lemkari menandatangani 7 poin kesepakatan bersama.Hadir pula Ketua FORKI Lahat, Cholil Mansyur dan Satgas KONI Lahat yang juga Dan Sub Den POM Lahat, Kapten CPM Edison Sihaloho.

Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno mengharapkan setelah pertemuan dengan kesepakatan itu maka tidak ada lagi gesekan antar perguruan karate di Lahat, tetapi satu dalam FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) sebagai induk cabang olahraga karate, karena yang paling penting bersatu membawa nama Kabupaten Lahat pada setiap even kejuaraan, baik tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi pada awal tahun 2017, akan ditentukan atlit untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (porprov).Menurut  Yan Warsyah, pengurus FORKI Lahat, kisruh ini disebabkan kurangnya komunikasi antar pengurus dengan klub – klub

Semestinya, kata Dia, setiap kegiatan harus ada rapat bersama untuk penentuan atlit peserta. Semua pengurus seharusnya dilibatkan untuk bermusyawarah menentukan setiap kegiatan. “Kalau dijalankan kebersamaan pasti tidak akan ada kesalahfahaman,” tukas Yan.

Ramsi, Ketua harian INKAI Lahat yang juga Asisten 1 Setda Pemkab Lahat mengemukakan, mediasi atau fasilitasi seperti ini sudah lama ditunggu pengurus setiap perguruan.

Selain itu, Dia juga mengharapkan pengurus FORKI hendaknya pengurus yang aktif dan mampu mengayomi dan merangkul semua perguruan karate yang ada di Lahat, apalagi di Lahat hanya ada 5 perguruan karate.

Sedangkan L Dias, ketua Gojukai Lahat menuturkan, hendaknya pertemuan ini merupakan awal yang bagus untuk karate Lahat lebih baik ke depan. “Dulu atlit karate setiap perguruan di Lahat sudah kompak sekarang juga harus kompak lagi,” kata anggota polisi yang bertugas di Polres Lahat ini.

Ketua FORKI LahatCholil Mansyur menekankan, sepakat bersama itu agar satukan tujuan untuk memajukan karate di Lahat, tidak mementingkan perguruan masing – masing tetapi bersatu untuk kemajuan atlit karate Lahat. (AND)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …