DIDUGA ORANG HANYUT DARI PAGAR ALAM KORBAN SANGAT MEMPERHATINKAN

 

LAHAT – Sontak warga desa Lekung Daun mendadak digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga merupakan korban hanyut,  mayat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah sangat memprihatinkan, Rabu (20/07).Terlihat kondisi korban hanyut tersebut sudah membusuk dengan isi perut yang sudah habis serta terlihat tulang iga/rusuk korban patah diduga kuat akibat terbentur batu di arus sungai yang deras.

Dugaan sementara. bahwa mayat tersebut merupakan warga Kota Pagar Alam atau bukan (Belum dapat dipastikan, red), namun setelah kakak korban datang dan melihat langsung jenazah, kakaknya membenarkan bahwa jenazah itu merupakan adiknya yang menghilang sejak lima hari lalu. “Oh ya ya, ini benar adik saya,” kata kakak korban Agustiansyah alias Agok yang juga ikut mencari jejak sang adik.

Menurut informasi korban tersebut bernama Merliansyah yang merupakan adik dari Agok. Herli merupakan warga desa Rempasai Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam.

Koordinator Kepala Pos Basarnas Kota Pagar Alam Jacky Chen menginformasikan, terakhir menurut kesaksian warga korban masih terlihat di pondok kebun teh desa Rempasai. “Terakhir sebelum korban menghilang, warga melihat dia ada di pondok kebun teh desa Rempasai Dempo Selatan,” ujar Jacky.

Kami mendapatkan laporan, kata Jacky Chen, pada tanggal 15 Juli yang lalu dan hari ini korban hilang baru ditemukan. “Lima hari yang lalu atau 15 Juli yang lalu kami menerima laporan ada korban hilang, sejak menerima laporan kami dari Basarnas bersama BPBD Kota Pagar Alam, Polsek, Koramil, tagana dan warga terus berusaha mencari keberadaan Herliansyah. Dan hari ini baru diketemukan,” terangnya.

Mayat sendiri, sambungnya, ditemukan di lokasi pangkalan batu sungai desa Lengkung Daun Kecamatan Pulau Pinang. “Mayat ditemukan di desa Lengkung Daun Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, dan korban akan kami bawa langsung ke kota Pagar Alam untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (HMS)