Home / SUMSEL RAYA / Lahat / H. ASWARI MENGANTAR ANAKNYA KESEKOLAH DI HARI PERTAMA

H. ASWARI MENGANTAR ANAKNYA KESEKOLAH DI HARI PERTAMA

 

LAHAT – Memasuki sekolah pelajara Pertama Bupati Lahat. H. Aswari Rivai SE memberikan  pembekalan karakter dasar  calon siawa atau Layanan Osis Siswa (LOS). Yang bertempatan di Gedung Aula SMP Negeri 6 Unggulan. Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat. Rabu 20/7/2016. Calon siswa berasal dari siswa yang terbaik Sekolah Dasar (SS) dari 22 kecamatan,  Sekabupaten Lahat Khusus kec kota 1 SD 1 siswa terbaik.

 

Seluruh orang tua wajib mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah. Hal ini bupati Lahat H. Aswari Rivai SE mengatar anaknya masuk sekolah di SMP Insan Cendika Tanjung payang,  Kecamatan Kota lahat,  kabupaten Lahat.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat. Drs Sutoko. Msi ia menagatakan untuk Pesertanya 32 orang, 3 Lokak, Berjumlah 98 orang. Calon siswa tersebut adalah siswa terbaik dari 22 kecamatan. Khusuasnya Kecamatan Kota  Lahat adalah 1 terbaik setiap SD. ” Bahwa gagasan untuk meliki SMP Negeri unggulan di Lahat adalah buah pikirin bapak H. aswari. Hal ini merupakan langkah menggalih potensi-potensi sumber masunia dari dini, yang di harapkan kedpan dapat beperestasi dengan mengenalkan pembangunan pendidikan tentang budi pekerti dan karate setiap peserta didik melalui wadah SMP N 6 unggul lahat. Ini merupakan perjuagan pemerintah kabupaten lahat dengan Provinsi Sumatera Selatan, ” ujar Sutoko

 

Sementara’ Bupati Lahat. H. Aswari Rivai SE.  Berikan sambutan di acara Calon Siswa Baru dari 22 Kecamatan. Aswari mendukung penung program program Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat untuk memberikan siswa baru berprestasi ini ia mengatakan.

” Melalui Wadah sekolah ini lah diharpkan potenasi siawa akan berkembang akan optimal sehingga kedepan membawa nama Lahat baik tingkat Frovinsi maupun Nasional kedepan.  Setelah pembangunan asrama ini selesai seluruh siswa akan masuk asrama yang sudah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat, ” Ujar Aswari

 

Dialnjutkan oleh Bupati Lahat. Aswari Rivai SE. Saat mengatarkan Anaknya di SMP Insan Cendika seperti (Sekolah islam) dan menceritakan tentang Pendidikan di kabupaten Lahat pada tahun lalu.

” Dulu Lahat ini kota pelajar. Banyak orang yang sekolah- sekolah dari Kabipaten/kota Lainya ke Lahat ini. Insyak Allah Lahat akan kita jadikan lagi menjadi Kota pelajara, serta Lahat bangkit 2018. Dan juga Bapak idak minta Putri Saya “Nayla”  diistimewakan dan tidak pernah mengistimewakan anak anaknya. Mereka bebas milih sekolah dimano saja, ” Kata aswari (HMS)

Check Also

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …