Home / Hukum & Kriminal / PEMKAB OKI BANTU KORBAN KEBAKARAN DI DESA SRINANTI

PEMKAB OKI BANTU KORBAN KEBAKARAN DI DESA SRINANTI

KAYUAGUNG -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kamis (21/7/2016). Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, Dwi M Zulkarnain mengatakan, pihaknya sangat prihatin terhadap para korban kebakaran yang terjadi Rabu (20/7/2016) kemarin. Untuk itu, pemerintah langsung sigap dengan memberikan bantuan kepada para korban. “Ada 6 rumah terbakar dalam kejadian tersebut, 4 rumah hangus terbakar dan 2 lainnya mengalami rusak berat,” katanya. Bantuan tersebut, kata Dwi, berupa beras 20 kg, sembako, makanan ringan, lauk siap saji perlengkapan sekolah, terpal, selimut dan peralatan masak ditambah lagi bantuan dari BPBD OKI berupa tikar, paket kesehatan keluarga, paket family kid, paket sandang, paket dapur keluarga, tas sekolah, makanan tambahan gizi, makanan siap saji dan lauk pauk. “Semoga warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut tetap tabah dan tawakal menerima ujian ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban hidup para korban kebakaran,” tegasnya. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan siaga dalam menghadapi setiap kejadian, terutama memasuki musim kemarau. Menurutnya, pemerintah melalui Dinas Sosial juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan terhadap korban kebakaran ini bisa langsung memberikan kepada yang bersangkutan ataupun melalui Dinas Sosial. “Bagi masyarakat yang ingin membantu silahkan bisa langsung diberikan kepada korban atau melalui Dinsos, kita juga sudah menginformasikan kepada seluruh SKPD melalui group Whats Apps untuk ikut berpartisipasi meringankan beban korban kebakaran ini,” terangnya.

Sementara itu, Sarbini selaku Kades Srinanti yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran kemarin. “Para korban ini sementara mengungsi di rumah keluarganya masing-masing, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman warga di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya, si jago merah berhasil melahap enam unit rumah warga. Diantaranya kediaman milik Haris (38), Kaucang (35), Edi Idris (40) dan Efendi (60). Kemudian dua rumah warga lainnya ikut tersambar api dan mengalami rusak berat, yakni rumah Nopi (47) dan Hanuar (60). Bukan hanya itu, Rahmi (34) tak lain istri dari korban Haris, menderita luka bakar di lengan kanannya karena berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik yang berasal dari kediaman salah seorang warga yang terbakar. Api pun langsung membesar dan merambat ke kediaman lainnya dengan cepat. (JH)

Check Also

POLRES EMPAT LAWANG AMANKAN 748KG GANJA KERING ASAL ACEH

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Sebanyak hampir Satu Ton Ganja kering atau tepatnya …

POLRES LAHAT UNGKAP KASUS PEMBUNUHAN WANITA DI KECAMATAN PAJAR BULAN

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Kinerja Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK beserta …

ALEXANDER DIAMANKAN POLRES PAGARALAM KARENA MENGGADAIKAN MOBIL RENTAL

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Bagi warga yang punya usaha rentalan mobil harus lebih …

INI SURAT TERBUKA PROF. DR. H. HATTA ALI, SH, M.HUM MANTAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

GEMAS – JAKARTA Assalamualaikum ww – Kepada para senior dan para sahabat yang saya banggakan …

SATRESKOBA POLRES LAHAT AMANKAN AD SANG PEMUJA GANJA

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat kembali ciduk terduga kurir …