DESA MERAPI BANGUN MASJID, MASIH MENGHARAPKAN BANTUAN DARI SEMUA PIHAK

 

LAHAT – Islam merupakan agama terbesar di Negara Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam, oleh karena itu tidaklah heran jika hampir di setiap desa di seantero nusantara memiliki masjid, tak terkecuali desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, yang saat ini sedang ada pembangunan masjid  AT-TAQWA  sedang berlangsung dan terus di genjot pengerjaannya terlihat dari alat berat yang sedang beroperasi menimbun tanah buat pondasi lantai masjid walaupun masih baru beberapa persen tahap pengerjaannya yang diperkirakan akan memakan dana 3,7 miliyar.

Masjid senilai 3,7 milyar ini, untuj pengerjaannya lebih kurang memakan waktu satu tahun, saat ini pengurus masjid yang di bantu warga terus mencari bantuan untuk mengumpulkan dana, seperti meminta bantuan suka rela seikhlasnya bagi pengendara jalan raya yang ingin beramal jariah buat pembangunan masjid. Terlihat bbeberapa pengurus masjid secara bergantian dipinggir jalan lintas untuk mencari dana.

Zulkipli warga Desa Merapi kecamatan Merapi Barat yang bertugas sebagai bendahara harian, karena masjid masih dalam tahap pengerjaan terlihat saat ini baru pondasinya yang berdiri yang masih banyak sekali memakan dana buat pengerjaan pembuatan masjid, dirinya sebagai pengurus masjid menerima dan mengharapkan apabila ada masyarakat atau warga yang ingin membantu untuk menyumbangkan dana buat pembuatan masjid ini.“Kami sangat berterima kasih apabila ada masyarakat atau warga ingin menyumbangkan dana, untuk pembangunan masjid kami sangat mengharapkan bantuan tersebut,” ungkapnya. (Iin)