PENGUSAHA TRANSPORTIR BATUBARA AKAN ADA PERBAIKAN JALAN

AMPERASUMSEL, LAHAT — Asosiasi Transportir Batubara Sumatra Selatan (ATBSS)  PT. Tanjung Enim Lestari dan Asosiasi Pertambangan Batubara Sumatera Selatan (APBS) kembali melakukan perbaikan jalan rusak yang berada di jalan lingkar Kota Prabumulih.

Perbaikan tahap kedua tersebut sebagai bentuk peduli juga untuk membuat pengguna jalan khususnya truk angkutan batubara nyaman melintas di kawasan tersebut. Perbaiakan dilakukan di beberapa titik sepanjang 22,5 kilo meter. Ketua Umum ATBSS Hudson Arpan melalui Ketua Harian Eenk Muda, mengungkapkan perbaikan jalan lingkar merupakan kelanjutan kerjasama perbaikan jalan lingkar Prabumulihsepanjang 22 km yang dilakukan Maret 2016 oleh ATBSS PT. Tanjung Enim Lestari.

Menurut ketua Harian ATBS yang bermarkas di Lahat ini, kondisi Jalan Lingkar Prabumulih masih membutuhkan perbaikan dan perawatan. “Ya ini tahap kedua dilakukan perbaikan. Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian kita terhadap jalan lingkar yang tentu banyak dilintasi angkutan tambang meski tak sedikit kendaraan umum juga melintas,”ujar Eenk, Sabtu (23/7/2016).

Diterangkan Eenk Muda hingga saat ini perbaikan terus dilakukan meliputi pengerukan badan jalan yang rusak, penimbunan dan perataan. Sebelum dilakukan perbaikan sendiri pihaknya telah melakukan survey untuk memastikan titik jalan yang rusak.

Ketua APBS, Andi Asmara menyatakan kerjasama perbaikan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian para pengusaha yang beraktivitas melewati jalan lingkar prabumulih. Dirinya sendiri berharap pekerjaan akan dilakukan hingga tingkat perawatan. “Kita berharap dengan perbaikan ini dapat tercipta kenyamanan, kelancaran, dan keamanan sebagai pengguna jalan,” harapnya. (Ganda Coy)