TUMPUKAN SAMPAH DISAMBUT ARAK ARAKAN PIALA ADIPURA

AMPERASUMSEL,PAGARALAM–Ada pemandangan kontras terlihat dalam acara pawai dan arak-arakan Piala Adipura Buana yang digelar Pemerintah Kota Pagaralam, Sabtu (23/7/2016), dikarenakan di beberapa titik sepanjang jalan yang dilewati peserta masih terlihat tumpukan sampah,seperti di depan SD Negeri 55 samping gerbang Komplek Muhammadiyah kota Pagaralam Jalan Kombes H.Umar Kecamatan Pagaralam Selatan.Mirisnya lagi,titik dimana  tumpukan ini berada malah dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak SD menyambut arak-arakan.

Penuturan salah seorang warga setempat, tumpukan sampah itu sudah lama terjadi, namun sejak bak penampungan rusak dan tidak diganti dengan yang baru oleh Pemkot Pagaralam,warga dikawasan tersebut terpaksa kembali membuang dan menumpuk sampah mereka di tempat itu kembali,dan hasilnya lokasi  tersebut terlihat jorok dan kotor serta tidak sedap dipandang. “Tempat ini dari dulu memang tempat kita buang sampah mas,”ujar Wakijan salah seorang warga. 

Ironisnya lagi tempat dimana tumpukan sampah ini berada lokasinya berdekatan dengan sekolah,sehingga seringkali baunya mengganggu aktifitas belajar siswa dan dikawatirkan menularkan penyakit kepada anak-anak. (RB)