KAJARI DUKUNG KEBERHASILAN PEMBANGUNAN PEMKOT PAGARALAM

Amperasumsel, PAGARALAM — Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Pagaralam tetap mengoptimalkan kinerjanya sebagai aparat penegak hukum, di samping terus mendukung kemajuan serta keberhasilan program pembangunan yang dilakukan pemerintah.“Kejaksaan tetap menjaga posisi sebagai pendukung dan pengawal keberhasilan program pembangunan, khususnya yang ada di Kota Pagaralam,” ungkap Kajari Pagaralam, Ranu Indra, Minggu (24/7)

Menurut Ranu, peran penegak hukum dalam hal ini para jaksa berkontribusi mewujudkan tujuan nasional masyarakat adil dan makmur. Setiap pembangunan harus memiliki makna penuh, kepastian hukum, dan bermanfaat. Artinya penegakan hukum yang hasilnya dirasakan rakyat.

Kejari Pagaralam, tambahnya, punya program dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah dengan dibentukya Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daearah (TP4D).“Programnya saat ini sudah berjalan. Pengawalan proses pembangunan sekaligus bertujuan mencegah kemungkinan terjadinya kebocoran apalagi penyelewengan di lapangan, yang menjurus tindak pidana korupsi,” terangnya.  

Amanah yang telah diberikan ini kata Ranu jangan sampai disalahgunakan, berkonspirasi melakukan penyimpangan yang dapat merusak citra dan malah menjadi bencana bagi korps lembaga.“Tak sedikit sejumlah jaksa bermasalah hukum dan diberikan tindakan tegas bagi yang melanggar,”tegasnya.(RB)