Home / SUMSEL RAYA / Lahat / DINKES LAHAT MASIH TUNGGU INTERUKSI PEMBERIAN VAKSIN

DINKES LAHAT MASIH TUNGGU INTERUKSI PEMBERIAN VAKSIN

LAHAT, AmperaSumsel – Untuk menyuntikkan vaksin jenis meningitis antisipasi influenza dan Pneumonil (untuk radang paru-paru dan sesak nafas) telah yang diberikan kepada 172 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lahat. Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) masih harus menunggu Intruksi dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Khusus, Ferianto SKM MKn, bagwa pemberian dua vaksin tersebut masih menunggu petunjuk dari Dinkes Provinsi Sumsel. “Sampai sekarang  kita belum ada petunjuk untuk pemberian dua vaksin ini kepada jemaah haji. Namun apabila sudah ada maka perintah, maka akan segera kita laksanakan,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Untuk vaksin meningitisnya, sebut dia. Sudah diberikan semuanya kepada 172 JCH asal Lahat yang memang diwajibkan, sehingga ketika berada di tanah suci nanti para jemaah tidak mudah terserang penyakit. “Selebihnya, kami juga menyarankan kepada JCH untuk membawa vitamin tambahan, supaya daya tahan tubuh selama menjalani ibadah haji berjalan lancar,” jelas Feri.

Ia berharap, agar dengan telah diberikan vaksin dimaksud nantinya, mudah-mudahan kondisi kesehatan para JCH asal Lahat jadi prima dan tetap menjaga pola makan, sebelum dan sesudah jemaah ada ditanah tanah suci. “Yang benar-benar harus dijaga pola makan, ini mesti dikontrol terus kondisi tubuhnya, supaya ibadah haji dapat dilakukan dengan khusyuk,” tandas Feri.

Photo/Naskah :  (BENS)

Check Also

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

MOBIL PICK UP SANTUY PARKIR DI TEMPAT DILARANG PARKIR

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemandangan tak elok terlihat di seputaran Jalan Mayor Ruslan, …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …