Home / SUMSEL RAYA / Palembang / PANGDAM II/SWJ JAGAN KEDEPANKAN EMOSI & AROGAN

PANGDAM II/SWJ JAGAN KEDEPANKAN EMOSI & AROGAN

PALEMBANG, Amperasumsel —Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M menekankan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj, agar tidak bersifat arogan dan mengedepankan emosi dalam menyelesaikan suatu permasalahan, agar tidak menimbulkan permasalahan baru yang dapat mencemarkan diri sendiri maupun merusak citra TNI. Hal tersebut, disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M melalui Asisten Operasi Kasdam II/Swj Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (25/7/2016) di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Palembang. “Sikap dan perilaku arogansi harus dihilangkan dan dibuang jauh-jauh dalam kehidupan prajurit. Karena, perilaku arogansi bukanlah kultur TNI, perilaku arogansi justru dapat merusak citra TNI dan menodai reputasi TNI. Seluruh prajurit Kodam II/Swj harus mampu mengendalikan diri dan tidak mudah terpancing emosi”, tandasnya.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj juga mengingatkan kembali agar seluruh prajurit maupun PNS Kodam II/Swj untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran, termasuk penyalahgunaan Narkoba. Bagi terbukti terdapat anggota Kodam II/Swj yang terlibat penyalahgunaan Narkoba, maka akan ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan dipecat dari dinas keprajuritan TNI. Pada bagian akhirnya amanatnya, Mayjen TNI Sudirman, menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan tetap mewaspadai keamanan lingkungan dari pengaruh radikalisme dan terorisme. “Tewasnya teroris Santoso dan Muchtar di Poso Sulawesi Tengah, bukan berarti Indonesia sudah aman dari teror kelompok sipil bersenjata. Karena masih ada kelompok teroris yang belum tertangkap dan terungkap serta melanjutkan perjuangan kelompok Santoso”, pungkasnya.

Upacara bendera mingguan yang bertepatan dengan kegiatan minggu milter, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj. (Elan)

Check Also

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

KETUA ADVOKASI DAN PEMBELAAN WARTAWAN PWI PUSAT MINTA POLDA SULBAR USUT TUNTAS KASUS DEMAS LAIRA

Laporan : Rilis PWI Pusat GEMAS – PALEMBANG Ketua Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, …

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …