Home / Hukum & Kriminal / 25 KORBAN DILARIKAN KE RSUD LAHAT

25 KORBAN DILARIKAN KE RSUD LAHAT

LAHAT, Amperasumsel – Naas dialami oleh sebanyak 25 orang penumpang mobil angkutan pedesaan (Angdes) jenis truck engkel berplat nomor polisi (Nopol) BG 8570 E, yang dikemudikan oleh Endang. terguling saat melintas di tebing tanjakan ayek Selike, di seputar Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat. Kabupaten Lahat, pada Kamis (28/7).

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami ditaksir hingga jutaan rupiah. Sebab bukan saja badan mobil yang ringsek, tapi dipastikan para penumpangnya mengalami cidera akibat hempasan truk yang terjungkal.

Baik korban maupun mobil, baru bisa di evakuasi setelah warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Satlantas Polres Lahat. Mendapat laporan, satuan polisi lalulintas pun langsung meluncur ke TKP, guna memberikan pertolongan, hingga sebanyak 25 orang penumpang harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat

Adapun diantara nama-nama korban yang di lari kan ke RSUD Lahat tersebut, yakni Endang B (30), Darwain, (50), Emi (29),Hartimah (53), Yatimah (50), Yansari  (40), Dedi (30), Suharyati (53), mengalami patah tanggan, Fiksi Susanto (40), Hasana (37). Dan masih banyak lagi nama-namanya belum terdata.

Menurut Yatimah (50), seorang penumpang yang juga warga Desa Lubuk Pedaro,, Kecamatan Merapi Selatan, ia mengaku akibat kejadian tersebut dirinya mengalami luka gores dan memar di bagian pinggang. “Rombongan kami ni rencanonyo nak melayat e Desa Talang Sawah. Nah pas mobil ini tepundor, terus dak lamo tu tejungkel”, cerita Yatimah.

Selain Yatimah, Darwin (50) berasal dari Desa Lubuk Pedaro, juga mengalami luka ringan bagian kaki kiri, bagian kepala, serta kedua tangannya juga mengalami luka lecet. “Untunglah dak ado korban jiwa, tapi kami cuma banyak yang luko luko”, ungkap Darwin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lahat,  AKP, Dani Prasetya SIK, melalui Kanit Laka, Ipda Rudi Widodo membenarkan adanya kejadian terjungkalnya truk Angdes tersebut. Sedangkan para  penumpangnya, kata dia. Sudah dilarikan ke rumah sakit umum guna perawatan. “Benar, ada satu korban yang bernama Suharyati yang mengalami patah tangan bagian kiri, dan menagalami luka-luka. Sedangkan supir yang bernama Endang, sudah kita amankan guna dimintai keterangannya terkait kejadian, Korbang sudah kita larikan ke rumah sakit umum lahat guna perawatan tersebut”, pungkas Rudi. (Prima)

Check Also

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …