Home / Hukum & Kriminal / SENJATA PEMBUNUHAN DPRD LAMPUNG MILIK ANGGOTA POLRI

SENJATA PEMBUNUHAN DPRD LAMPUNG MILIK ANGGOTA POLRI

PALEMBANG, Amperasumsel– Mengenai pembunuhan mutilasi anggota DPRD Lampung M Pansor, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan, barang bukti berupa senjata api (Senpi) yang didapatkan dari hasil pengungkapan terhadap pelaku pembunuh korban Anggota DPRD adalah milik oknum anggota Polri “Memang benar barang bukti Senpi yang didapatkan itu milik anggota Polri. Tapi, kita belum tahu pasti itu milik siapa. Oleh karena itu, dikatakannya, pihaknya akan melakukan uji balistik dengan memeriksa balet (Proyektil) yang juga didapatkan sebagai barang bukti,” ungkapnya saat ditemui di Polda Sumsel, Kamis (28/7). “Pemeriksaan itu, dilakukan untuk mencocokkan proyektil dengan Senpi yang didapatkan. Kalau memang cocok atau identik, berarti benar,” terangnya. Dikatakannya, uji balistik sendiri dilakukan di Lafbor Polda Sumsel.

Uji balistik dilakukan setelah pihak Polda Lampung menyerahkan semua barang bukti yang didapatkan terkait akan peristiwa tersebut. “Selasa (26/7), barang bukti seperti proyektil dan Senpi telah diserahkan ke Lafbor Polda Sumsel langsung oleh Direskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Zarialdi,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini, sudah ada tersangka yang diamankan di Polda Lampung. Namun, untuk lebih jelasnya, pihaknya tidak dapat memberikan komentar lebih jauh. ” Jadi saya tidak berkompeten untuk itu. Namun, ini semua merupakan hasil kerja sama yang baik antara Polda Sumsel dan Lampung,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai tersangka yang sudah  diamankan Polda Lampung, merupakan warga mana apakah ada keterkaitannya dengan warga Sumsel, Djoko mengatakan, untuk sementara waktu tersangkanya merupakan warga Lampung. “Dari hasil penyelidikan, kejadian awal atau pembunuhannya itu di Lampung dan Sumsel hanya kejadian keduanya saja atau sebagai tempat pembuangan. Oleh karena itu, semuanya penyelidikan dilakukan di Lampung,” tutupnya. (Meida Sari)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …