RUMAH KETUA RT 04 HANGUS TERBAKAR

PALEMBANG,  Amperasumsel – Diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor usai memasak kue untuk berjualan. Membuat rumah ketua RT 04,  H Amir hangus terbakar, Jumat (29/7) Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  “Mendengar teriakan kebakaran, membuat warga sekitar langsung berdatangan semua. Ketika dilihat, api sudah membakar rumah pak RT. Karena takut menjalar ke rumah yang ada disebelahnya, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil damkar datang,” ujar Pirman saat ditemui dilokasi kejadian. “Pak RT terlihat syok, makanya dibawa warga untuk ditenangkan. Kalau penyebabnya kami tidak tahu. Karena, ketika mendengar teriakan kebakaran warga langsung berkumpul dan berusaha memadamkan api,” pungkasnya.

Kapolsek IT I Palembang AKP Rivanda didampingi Kanit Reskrim Ipda Alkap menuturkan, kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Antasari RT 04 RW 02 Kelurahan 13 Ilir Palembang merupakan rumah milik H Amir. Yang merupakan ketua RT 04 dan merupakan mertua dari anggota Polri atas nama Rahmat yang berdinas di Polres OKI. “Pada saat kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, diketahui korban sedang memasak kue untuk berjualan. Tetapi tiba-tiba korban keluar rumah dan meninggalkan masakannya,  setelah kembali dari keluar rumah korban melihat rumahnya sudah terbakar,” ujarnya.

Korban yang mengetahui rumahnya terbakar meminta bantuan  masyarakat untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah masyarakat dan dinas PBK Palembang datang ke lokasi kejadian. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan untuk kerugian belum diketahui. Kalau untuk terjadinya kebakaran sementara dari keterangan yang ada, karena kompor yang ditinggal saat memasak kue,” pungkasnya. (EL)