ALEX TINJAU LRT PALEMBANG SELESAI 1 JULI

 PALEMBANG, Amperasumsel – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin langsung melakukan pengecekan terhadap pemasangan girder di pembangunan Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang di Zona 5.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, memasuki awal 2018 akan segera dilakukan uji coba pengoperasian (trial operation) LRT. Sehingga, pada saat berlangsungnya Asian Games 2018, LRT sudah sepenuhnya beroperasi. “Target kami, 1 Juni selesai 2018,” tegasnya saat meninjau langsung zona 5 LRT Kota Palembang, Senin (1/8).

Pengerjaan LRT Kota Palembang, papar dia,  tidak selancar dengan apa yang terlihat saat ini, banyak kendala yang dihadapi. Diantaranya, mensikronkan dengan pipa-pipa dan kabel listrik/telpon yang tertanam di bawah tanah.

Progres LRT Kota Palembang, menurut Gubernur, cukup luar biasa dan lebih cepat beberapa persen dari jadwal yang direncanakan. Apalagi, dihadapkan dengan kesulitan dan kendala yang ada. “Pembangunan LRT ini tidak hanya mengubah struktur pembangunan dan tata kota di Palembang. Tetapi, mengubah struktur masyarakat. Jadi sangat besar dampak dari pembangunan LRT,” katanya.

Saat ini, di Provinsi Sumatera Selatan tengah dilakukan pembangunan berbagai proyek infrastuktur. Seperti, Jembatan Musi VI dan IV, Jalan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra). Seluruh proyek tersebut ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018. (humas Pov)