Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PERSAINGAN PEMILUKADA MAKIN KETAT, KETUA DEWAN LAHAT SIAP CALON BUPATI

PERSAINGAN PEMILUKADA MAKIN KETAT, KETUA DEWAN LAHAT SIAP CALON BUPATI

LAHAT, Amperasumsel — Persaingan pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Lahat mendatang bakal semakin ketat, beberapa kandidat sudah mulai terang – terangan akan ikut bertarung pada pesta demokrasi daerah lima tahunan itu.

Salah satunya adalah Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Herliansyah yang mengaku siap melepas jabatan dan berhenti sebagai anggota dewan untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Lahat pertengahan tahun 2018 mendatang.

Dibincangi Senin (1/8), Herliansyah yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat mengaku, sebagai petugas partai, dirinya sangat siap mencalonkan diri pada pemilukada Lahat jika partainya menghendaki. “Saya siap mundur dari anggota Dewan jika dicalonkan partai pada pemilukada mendatang,” tegasnya.

Sebagai partai pemenang pada pemilu lalu dan memiliki perwakilan paling banyak (6 kursi) di Dewan Lahat, tentu saja PDI Perjuangan akan memunculkan kadernya pada pemilukada mendatang.

Soal kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati  lainnya, diakui Herliansyah, hingga saat ini belum ada satupun kandidat balon yang telah menjalin komunikasi dengan partainya.“Sejauh ini belum ada satupun kandidat balon yang menjalin komunikasi dengan kami pengurus DPC, kami membuka diri bagi kandidat calon lainnya karena PDI Perjuangan mempunyai mekanisme untuk penentuan calon mulai dari DPC hingga ditentukan DPP,” tukas Herliansyah.

Ditambahkan Herliansyah, saat ini pihaknya sedang menguatkan konsolidasi internal partai, untuk memenangkan pada pemilukada dan pemilu legislatif mendatang.Sekedar mengingatkan, pada pemilukada Lahat tahun 2013 lalu, Herliansyah telah mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Aristoteles sebagai wakil bupati.Pada saat itu, pasangan yang hanya memiliki waktu singkat untuk bersosialisasi kepada masyarakat ini mampu meraih sekitar 21 persen suara pemilih. (Benz)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …