PERSONIL POLANTAS POLRES MUARAENIM IKUT PELATIHAN

MUARAENIM, Amperasumsel –Untuk meningkatkan kemampuan di bidang lalulintas, 68 personil lantas mengikuti kegiatan Pelatihan Fungsi Lantas. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 1-5 Agustus 2016 di Sat Lantas Polres Muaraenim, Senin (1/8/2016).

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan menyegarkan kemampuan seluruh personil lantas di dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalitas personil didalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terutama para pengguna kendaraan. Adapun materi yang akan diberikan, kata Adik adalah Olah TKP Laka Lantas, Penyidikan Laka Lantas, Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan Lalu Lintas, Reg Ident Kendaraan bermotor, Reg Ident Pengemudi dan Dikmas Lalu Lintas.

Adapun jumlah peserta Pelatihan Lantas di ikuti sebanyak 68 orang dalam JajaranPolres Muaraenim.“Kita berharap usai pelatihan ini, kemampuan personil semakin baik dan profesional,” ujar Adik. (Zul)