Home / SUMSEL RAYA / Lahat / BUPATI TINJAU PEMBANGUNAN GEDUNG RSUD “AKHIR TAHUN SELESAI”

BUPATI TINJAU PEMBANGUNAN GEDUNG RSUD “AKHIR TAHUN SELESAI”

LAHAT, Amperasumsel Рpembangunan gedung utama, asrama bagi dokter dan perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat terus berlanjut. Jika tidak ada halangan, pembangunan gedung baru yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2016 ini.

Bupati Lahat Aswari Riva’i di dampingi Direktur RSUD dr Laela Cholik mengatakan asrama yang dibangun berdekatan dengan gedung utama RS ini nantinya bisa ditempati oleh 19 dokter dan 13 perawat. “Kalau tinggal di asrama, dokter bisa berjaga selama 24 jam,” ujarnya

Dr Laela tak memungkiri jika saat ini dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Lahat menempati rumah yang berada cukup jauh dari Rumah Sakit. Secara tidak langsung, jauh nya jarak menjadi penyebab lambannya pelayanan ke masyarakat. Maka, setelah menempati asmara yang telah disediakan tidak ada alasan keterlambatan lagi bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjutnya, setelah semua pembangunan gedung utama dan asrama ini rampung pihak rumah sakit bakal menambah peralatan medis yang selama ini belum dimiliki. Yakni alat periksa mata serta perlengkapan CT Scan. “Pelayanan terus kita tingkatkan termasuk menambah alat,” jelasnya.

Bahkan, sudah ada beberapa peralatan medis baru yang telah didatangkan. Hanya saja untuk operasionalnya masih menunggu sarana pendukung lainnya. “Kalau tenaga medis kita sudah memenuhi standar minimal yaitu 21 dokter umum dan 16 spesialis. Memang semakin banyak itu akan semakin baik ke pelayanan,” pungkasnya. Selasa 2/8/2016. (Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …