Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PROYEK PEMBANGUNAN PDAM BATU NIDING TERANCAM GAGAL.

PROYEK PEMBANGUNAN PDAM BATU NIDING TERANCAM GAGAL.

PSEKSU, AmperaSumsel – Mengingat bila musim kemarau tiba, warga sekitar sering kesulitan mendapatkan air bersih. Warga Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu sangat senang dan berharap dengan adanya penyaluran air bersih dari PDAM kepemukiman warga yang masih dalam tahap pengerjaan. Sementara air sumur yanh selama ini diandalkan warga sering mengalami kekeringan bila musim kemarau tiba. Warga berharap secepatnya pembangunan proyek PDAM yang ada di Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu segera rampung pengerjaannya agar warga Kikim Area dapat menikmati air bersih.

Namun harapan itu sepertinya akan hanya tinggal mimpi saja, saat ini proyek pembangunan bak penampungan air dari PDAM sedang dalam proses pengerjaan pembangunan, para pekerja mengeluhkan kesulitan menerima bahan material sebab akses jalan pintu gerbang proyek ditutup / dipagar, sebab itu para pekerja kesulitan untuk pengangkut bahan material buat bangunan proyek, diduga ditutupnya pintu gerbang tersebut ada kendala dan campur tangan dari oleh oknum dari perangkat Desa tersebut.

Menurut keterangan dari narasumber yang dapat dipercaya, mengatakan penutupan jalan menuju pintu gerbang proyek PDAM itu atas perintah perangkat desa tersebut.
“Penutupan jalan menuju pintu gerbang proyek PDAM itu atas perintah dari oknum yang berwenang di Desa tersebut, saya hanya menjalankan tugas,” ujar dari narasumber yang dapat dipercaya saat diwawancarai oleh wartawan LhL.

Namun perbuatan yang menghalangi hajat hidup orang banyak tersebut, belum diketahui secara pasti apa yangbmenjadibalasanboknum perangkat desa teraebut menutup aksea masuk itu.
“Kurang faham apa maunya oknum perangkat desa kami, sehingga akses masuk tempat titik pengerjaan proywk tersebut, tapi yang pasti, itukan bermanfaat untuk hajat hidup orang banyak, kalau dihalangi bisa bisa gagal proyek pembangunan PDQM ini yang akibatnya tentu saja merugikan baik nagi masyarakat luas maupun oknum itu sendiri,” cetus salah seorang warga Desa Batu Niding.
Naskah / Photo (Iin)

Check Also

CIK UJANG BERIKAN HADIAH PADA PEMENANG LOMBA CIPTA MENU BERAGAM B2SA

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dalam rangka lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …