37 OKP DALAM 18 PK PASTIKAN TAK ADA DUALISME

LAHAT, Amperasumsel – Tak kurang dari 37 organisasi kepemudaan (OKP) dan 18 pengurus kecamatan (PK) KNPI di Kabupaten Lahat, telah menyatakan siap mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI, Rabu (10/9) di hotel Grand Zuri Lahat. Pagelaran Musda ini sendiri, sekaligus menampik akan adanya dualisme kepemimpinan ditubuh KNPI Cabang Lahat.

Kepastian KNPI dibawah satu komando kepemimpinan tersebut, seperti yang ditegaskan oleh Sekretaris KNPI Sumsel, Eman satria Hadi SIP MSI. Dikatakan Eman, yang juga menjabat Karateker KNPI Lahat, tidak ada dualisme ditubuh KNPI Lahat.

Eman menyebut, Surat Keputusan (SK) Karateker Lahat merupakan turunan dari kepengurusan KNPI pusat, dibawah pimpinan Fat Arafik. Sementara ketua provinsi dibawah pimpinan Hidayat, SE MSi. “Tidak ada dualisme Rakernas II KNPI yang dihadiri Presiden RI melalui Kenkumham menjawab bahwa tidak ada dualime dan kita ikut atas dasar itu sebagaimana SK 1 Agustus 2016,” ungkapnya, Selasa (9/8) malam ini.

Disisi lain, Eman mengaku sangat mengapresiasi 37 OKP dan 18 PK yang akan ikut melaksanakan Musda. Ia sendiri berharap, selain akan melahirkan pemimpin baru ditubuh KNPI Lahat, Musda akan dapat mengakomodir semua kepentingan pemuda di Lahat.”Harapan kita pemuda lahat bisa bersinergi dengan pemerintah, dan bersatu dalam kontribusi membangun bangsa. Jadi tak ada dualisme karena kita sah dan diakui pemerintah,” ujar

Eman juga berharap, untuk acara Musda yang akan di gelar besok, akan dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan terjadi apa yang tidak di inginkan. “Semoga semuanya tidak ada halangan apapun, dalam Musda besok”, pungkas Eman. (Prima)