Home / SUMSEL RAYA / OKU / Bersejarah, Tiga Cagub Sumsel 2018 Duduk Satu Meja

Bersejarah, Tiga Cagub Sumsel 2018 Duduk Satu Meja

OKU,  Amperasumsel  – Hari Ulang Tahun  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 106 jatuh pada 29 Juli 2016 lalu. Dan hari ini, Rabu (10/9), merupakan puncak peringatan hari jadi OKU, di mana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna istimewa. Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani. Yang juga istimewa dan bersejarah, dari banyak undangan yang merupakan para kepala daerah (atau yang mewakili), 3  diantaranya  merupakan para kandidat yang dimungkinkan bakal bertarung di Pemilihan Gubernur (pilgub) Sumsel 2018 mendatang.

 

Ketiganya yakni, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Bupati Lahat  the rising star H Aswari Rivai dan H Syahrial Oesman mantan Bupati OKU yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketiganya terlihat akrab duduk satu meja sembari bercanda-ria. Selain itu hadir pula, walikota Prabumulih beserta wakil ketua DPRD. Wakil bupati OKU Selatan  ketua DPRD. Wakil Bupati OKU Timur, Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan kepala daerah lain yang diwakili staf ahli.

 

Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, saat membuka sidang paripurna mengatakan, puncak HUT OKU ke 106 memang baru dilaksanakan pada hari ini. Karena banyak agenda pemerintahan yang digelar sebelumnya dan yang akan datang. Bahkan paripurna istimewa ini juga digelar bersamaan dengan pembahasan LPj APBD 2015 dan beberapa Raperda lain.“Meskipun puncak hari jadi OKU baru hari ini dilaksanakan, namun sesungguhnya berbagai kegiatan turnamen, olahraga, seni budaya dan kegiatan sosial lainnya dalam rangka memelihara HUT telah dimulai sejak 6 Agustus lalu. Bahkan hari ini masih ada pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dan KB gratis dan kegiatan lain untuk masyarakat OKU,” sebutnya Zaplin.

 

Pihaknya berharap, masyarakat OKU dapat menikmatinya hari jadi Kabupaten ini dengan penuh sukacita. “Dan kami juga berharap OKU mampu membenahi diri dengan segala potensi yang ada,” katanya. (budi / PRIMA)

Check Also

TOLAK UU CIPTA KERJA, MAHASISWA EMPAT LAWANG GELAR AKSI DAMAI DI GEDUNG DPRD.

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Puluhan Aliansi Mahasiswa Empat Lawang menggelar aksi damai …

PASLON CABUP CAWABUP PALI DEVI & DARMADI SAMBANGI MASYARAKAT

Laporan : Dedi S GEMAS – PALI Menjelang Pilkada serentak bulan Desember mendatang, paslon DH-DS …

PARTAI DEMOKRAT BERIKAN REKOMENDASI PADA PASANGAN DEVI HARIANTO – DARMADI SUHAIMI

Laporan : Dedi S GEMAS – PALI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)- Pasangan calon Bupati …

DODI REZA ALEX AJAK SELURUH KADER UNTUK MENGUNINGKAN PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dodi Reza Alex titipkan pesan politik kepada ketua DPD …

FADLI KEMBALI MENJADI KETUA DPD NASDEM PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepemimpinan DPD Partai Nasdem kembali dipercayakan kepada M.Fadli yang …