Home / Olahraga / Ribuan Bikers Bakal Hadiri ‘Sumatera Bike Week 2016’ di Palembang

Ribuan Bikers Bakal Hadiri ‘Sumatera Bike Week 2016’ di Palembang

PALEMBANG  – Selama tiga hari, kota Palembang di Sumatera Selatan dipastikan akan menjadi lautan motor gede (moge). Ada apa? Yaps! Dipastikan bakal hadir 3000 bikers, mulai dari anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Motor Besar Club (MBC), Harley Owner Group (HOG) dan banyak klub lainnya.

Selama 3 hari itu bakal digelar hajatan Sumatera Bike Week (SBW) pada Jumat-Minggu, 26-28 Agustus 2016. Pusat lokasi keramaian dipilih PTC Mall di Jln R Sukamto, Palembang. Event akbar para bikers ini berada dibawah komando Mayjen (TNI) Purn H Syahrial BP Peliung, mantan Pangdam II Sriwijaya.

Kebetulan Syahrial BP Peliung juga penasihan HDCI Palembang dan Ketua IMBI Sumatera Selatan. Hajatan ini juga berkat kerja bareng dengan HDCI Sumsel yang dipimpin Brigjen (Pol) Purn Drs Achmad Ismail.“Uniknya di Sumsel, anggota HDCI  dan IMBI orangnya yaa itu-itu juga,” sebut Hilindia, Wakil Ketua HDCI Palembang yang juga tercatat sebagai anggota IMBI Sumsel dan didaulat menjadi Ketua Pelaksana. Kediaman Hilindia di KM5 pun dijadikan sekretariat SBW.

Sejumlah agenda acara pun dirancang panitia agar sukses. Salah satunya adalah pelantikan Ketum HDCI Pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang terpilih kembali dan pengurus pusat HDCI yg baru.

Ajang kumpul dua tahunan para pecinta HD ini juga akan dihadiri undangan dari luar negeri, seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Australia, Kanada dan Uni Emirat Arab.

Menurut Hilindia yang menjadi leader event, sebelum Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah, ada dua kota lain yang berminat, yaitu Lampung dan Padang. “Kami bangga Palembang bisa menggelar event besar HDCI tahun ini,” sebut Hilindia yang juga gemar offroad.

Bagi kota Palembang, event ini juga dalam rangka menyambut Road to Asian Games 2018 dan MotoGP 2018. Maka seabreg materi acara pun telah disiapkan panitia, seperti Indonesia Motorcycle Club Gathering, Big Bike Exhibition, rolling thunder keliling kota Palembang hari Sabtu dan pesta kembang api malamnya.“Tak hanya itu, sejumlah game interactive, atractive competition, firehouse atau skid row special performance, festival makanan dan budaya, serta hiburan musik siap memanjakan tamu yang hadir,” pungkas Rolian, Sekjend HDCI Palembang. (NM)

Check Also

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …

MANCING MANIA SIGAP CUP DIBUKA LANGSUNG OLEH KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Sebanyak 60 Peserta Mancing Mania Sigap CUP unjuk kebolehan …

M FADLI BERHARAP CABANG OLAHRAGA DI PAGARALAM AKAN SEMAKIN MAJU

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 9 September merupakan Hari bersejerah bagi olahraga …

SECARA AKLAMASI, KALSUM BARIFI TERPILIH MENJADI KETUA UMUM KONI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Lahat tahun …

BUPATI LAHAT MEMBUKA LANGSUNG MUSORKAB KONI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Pengurus KONI Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Olahraga …