Home / SUMSEL RAYA / Lahat / ASWARI RIVAI SERAHKAN 16 HAND TRAKTOR DI EMPAT KECAMATAN

ASWARI RIVAI SERAHKAN 16 HAND TRAKTOR DI EMPAT KECAMATAN

LAHAT,  Amperasumsel — Usai sholat Jumat Berjamaah Bupati Lahat,  H. Asawari Rivai SE meyerahkan lagi bantuan Hand traktor di Kecmatana Jarai, Kecamatan Pajar Bulan, Kecamatan Suka Merindu dan Muara Payang. Bantuan ini merupakan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dana APBD yang akan diberikan kepada Kelompok Tani Sebanyak 16 unit alat pertanian (Hand traktor) Jumat 12/8/2016. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Selaku Sekretaris DPD Partai Gerindra,Anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Gerindra Plh. Sekda Lahat Ramsi, SIP.MM beserta SKPD Lahat, dan Para Camat dan Kelompok tani serta masyarakayat yang akan mendapatan bantuan tersebut.

Salah satu tokoh Masyarakat M. Yunus dalam sambutannya sekaligus mewakili masyarakat ia mengatakan bahwa sudah banyak bantuan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat kepada masyarakat di 4 Kecamatan ini semua telah diterima dengan baik, “Kami sangat merasa bangga atas segala bantuan yang telah diberikan berupa alat industri pertanian yang sangat bermanfaat ini Terima kasih disampaikan kepada Bupati Lahat dan Wakil Ketua DPRD propinsi Sumsel, kami dari Kecamatan Jarai, Kecamatan Muara Payang, Pajar bulan dan sukamerindu ini atas segala bantuan yang telah diberikan berupa hand traktor Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat disini, ” Ucapnya

Nopran Marjani dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari dapil 7 dalam mendampingi H. Aswari Rivai selaku ketua Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan, diminta untuk mencari anggaran untuk income Kabupaten Lahat yang arealnya sangat luas dan besar.“ Aswari selaku Bupati Lahat selalu memints saya untuk mencari anggaran dalam mensejahterakan masyarakat terutams dibidang Pertanian di Kabupaten Lahat, dari usaha untuk menganggarkan dana dibidang pertanian ini telah dihasilkan untuk Kecamatan Jarai dan 3 Kecamatan lainya sebanyak 16 unit hand traktor dari 140 unit traktor yang dibagikan di Kabupaten Lahat pada tahun 2016 ini dan untuk seluruh Sumatera Selatan sebanyak 2600 yang akan dibagikan, ” katanya

Nopran Mariani mengatakan bahwa Jalan listrik dan air bersih merupakan prioritas utama anggaran anggaran yang didapatkan dari APBN melalui provinsi untuk Kabupaten Lahat.” Berjumlah 1400 KK sambungan air gratis dan untuk Kecamatan Jarai dan Pajar bulan 800 KK.” Ujar Nopran Marjani dalam sambutannya.

Selaku Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Sumatera Selatan Nopran Marjani mengatakan bahwa Ketua Paryai Gerindrs Propinsi Sumsel H. Aswari telah ditunjuk oleh Ketua Umum  Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa  telah ditunjuk untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya H. Aswari mengatakan bahwa adanya kegiatan ini semuanya untuk kesejahteraan rakyat sehingga apa yang akan diberikan kepada masyarakat hendaknya dapat dipelihara dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, ” Ujar Aswari

H. Saifudin Aswari berpamitan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur provinsi Sumatera Selatan di tahun 2018 sehingga apabila dirinya yang hadir di desa untuk dapat dimakluminya“Saya pamit untuk dan mohon izin untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada Gubernur 2018, untuk mohon do’a Restunya dari madyatakat srkalian,”tutur H. Aswari. (PR)

Check Also

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

KETUA AMPG LAHAT DISRAN DAVID OPTIMIS AMPG AKAN LEBIH SOLID

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Mendapat amanah menjadi Ketua Organisasi besar sekelas AMPG …

BANTUAN MELALUI MDMC DAN LAZIZMU TELAH DISALURKAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat bersama Ortom …