Home / SUMSEL RAYA / Lahat / DI MULAK ULU, ASWARI MINTA IZIN NYALON GUBERNUR

DI MULAK ULU, ASWARI MINTA IZIN NYALON GUBERNUR

LAHAT, Amperasumsel – Sebanyak 41 unit hand traktor kembali dibagikan, kali ini malahan secara langsung dihantarkan dan diserahkan langsung oleh bupati sekaligus Ketua DDPC Gerindra Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai SE, beserta jajaran terkait, bagi masyarakat atau petani di 2 kecamatan, masing-masing Mulak Ulu dan juga Kota Agung.

Dalam sambutannya, sebelum menyerahkan bantuan hand traktor dihadapan segenap petani dan juga perangkat desa yang hadir dikegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Mulak Ulu, kemarin pagi (12/8), Aswari mengatakan, hand traktor ini sekali lagi merupakan dana APBN, melalui perjuangan para wakil rakyat yang ada, termasuk wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang berasal dari kabupaten Lahat, salah satunya Nopran Marjani SPd.

Untuk itu dikatakannya, semoga saja bantuan yang ada kedepan bisa bermanfaat dan benar-benar dipergunakan semestinya. Dirinya sangatlah menekankan, agar kiranya bantuan yang ada tidak diperlakukan dengan percuma atau sia-sia, apalagi sampai jangan dijual.“Ayo kita sama-sama hargai perjuangan dan juga upaya para wakil kita yang ada di DPRD, khususnya terhadap para petani yang ada di wilayah Sumsel umumnya, dan di Lahat khususnya,” tegas Aswari.

Dilanjutkannya, pihaknya yang juga mewakili pemerintahan kabupaten (Pemkab) Lahat juga mengaku sangat terbantukan dengan adanya bantuan-bantuan semacam ini. Karena menurutnya, jika hanya mengandalkan uang atau dana aseli daerah, pemenuhan akan kebutuhan-kebutuhan semacam ini jelaslah takkan bisa dilaksanakan dengan cepat, karena masih banyaknya keperluan lain juga yang mesti dipikirkan dan dipertimbangkan, dan nilainya jelas takkan bisa sepenuhnya diakomodir keuangan daerah.

Dari sebelumnya hanya Rp.20 miliar, sekarang menjadi Rp 1,4 Trilyun yang dibagikan untuk bantuan kelompok tani di Sumatera Selatan. Kami sendiri selaku pemkab dan juga petani sendiri banyak sekali merasakan manfaatnya, baik seperti sebelumnya berupa ambulan, kursi, tenda hingga hand traktor dan masih banyak lagi lainnya,” beber Aswari lagi.

Terpisah, Ketua Forum Kades Mulak Ulu, Farisal mengatakan, mewakili masyarakat petani yang ada, dirinya sekali lagi mengucapkan banyak sekali terima kasih. Karena diakuinya, saat ini sudah sangat banyak sekali fasilitas penunjang yang sudah diberikan, baik itu dari pihak pemkab, melalui bupati atau dinas terkait, juga dari sumbangan pihak anggota DPRD hingga nasional.“Kami sangat terbantukan, terima kasih atas semua bantuan yang ada. Insya allah kami akan jaga, rawat dan manfaatkan sebaiknya,” tukasn Farisal.

Usai menyerahkan hand traktor secara simbolis kemarin, bahkan Aswari juga secara spontan dan langsung berpamitan dan juga memohon restu kepada segenap masyarakat yang hadir untuk melangkah maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan kedepannya.“Aku mohon pamit, untuk nyalonkan diri jadi gubernur Sumsel kedepannyo,” ujar Aswari dengan logat bahasa Lahat khasnya.(CL)

Check Also

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

MOBIL PICK UP SANTUY PARKIR DI TEMPAT DILARANG PARKIR

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemandangan tak elok terlihat di seputaran Jalan Mayor Ruslan, …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …